Dandim 0507/Bekasi Dampingi Giat Pangdam Jaya Kunjungi Kampung Pancasila

25
KUNKER. Dandim 0507/Bekasi Dampingi Giat Pangdam Jaya Kunjungi Kampung Pancasila. Foto : Tim

BEKASI, The East Indonesia – Dalam rangka kunjungan ke kampung pancasila, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., bersama jajarannya sambut kedatangan Pangdam Jaya/Jayakarta MayorJendral TNI Dudung Abdurachman,S.E., dilokasi kunjungan yang bertempat di Kampung Sawah Gg. Cober Rt. 03 Rw. 03 Kel. Jatimelati Kec. Pondok Melati Kota Bekasi, Rabu (02/06/2021).

Kunjungannnya Pangdam Jaya/Jayakarta MayorJendral TNI Dudung Abdurachman,S.E., dikampung pancasila, turut di hadiri oleh Brigjen TNI Sidarta Wisnu Graha Danrem 051/Wkt, Asintel Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, Dr. Tri Adhianto Wakil Walikota Bekasi, Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol. Aloysius Suprijadi, Letkol Inf Yuda Sancoyo, S.E. Pabandya Komsos Kodam Jaya, Kapolsek Pondok Gede, Mayor Inf Rahmat Triono, S. Ag, M.M. Danramil 02/Pondok Gede, Mayor Inf Widiarto Pasi Ter Kodim 0507/Bks, ASN Eko Jaya, S.Sos M.Si Camat Pondok Melati, ASN H.Kardi Lurah Jati Melati, Bapak Yakub Tokoh Kristen Katolik, Bapak Very Tokoh Kristen Protestan dan KH. Sholahudin Malik, M.Si Tokoh Islam.

Baca juga :  Lanal Yogyakarta Edukasi Konservasi Penyu dan Ketahanan Pangan Kepada Anak Usia Dini

Pada Pukul 11.10 Pangdam Jaya beserta rombongan tiba Yayasan YASFI langsung meninjau segi tiga mas Kampung Sawah Kampung Benteng Pancasila, yang diawali dari Masjid Yayasan YASFI, yang disambut hangat oleh sesepuh sekaligus Tokoh agama islam KH. Sholahudin Malik, M.Si., Wakil walikota bekasi, Danrem 051/Wkt, Kapolres Metro Bekasi dan Dandim 0507/Bekasi.

Usai berbincang bersama tokoh ulama Pangdam Jaya beserta rombongan melanjutkan peninjauan ke Gereja Protestan Pasundan yang disambut oleh Bapak Very selaku tokoh agama protestan, setelah melakukan peninjauan dan berbincang Pangdam Jaya beserta rombongan melanjutkan peninjauannya ke Gereja Katolik Servatius yang disambut oleh dengan Romo Wartoyo, kemudian melakukan peninjaun terakhir ke Pure Hindu Budha yang disambut oleh Bapak Arya.

Baca juga :  Lantamal VIII Gelar Apel Khusus dan Doa Bersama untuk Prajurit KRI Nanggala-402

Usai kunjungan ke segi tiga mas Kampung Sawah Kampung Benteng Pancasila, Pangdam Jaya beserta rombongan melanjutkan peninjauan ke Mural Kampung Benteng Pancasila dan lokasi Gotong Royong Hanpangan Kampung Benteng Pancasila yang dilanjutkan ke tempat acara pokok yang mana dalam kedatangannya pangdam jaya langsung disambut oleh Palang Pintu Selamat Datang dengan pengalungan kain Betawi oleh putra jawara yang di dampingi oleh 7 Pelopor Kampung Pancasila.

Dalam acara pokok Pangdam Jaya/Jayakarta MayorJendral TNI Dudung Abdurachman,S.E., turut memberikan sambutan yang mana beliau menyampaikan bahwa Pancasila ini harus diterapkan dan di implementasikan dalam kehidupan sehari hari, tidak hanya itu Pangdam Jaya juga menyampaikan bahwa toleransi dalam beragama juga harus di kenalkan sedini mungkin kepada anak-anak agar tertanam dengan kuat sampai dewasa nanti.

Baca juga :  Pertebal Iman dan Taqwa, Prajurit Wijayakusuma Disiram Rohani

Di sela-sela kegiatan tersebut Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., juga menyampaikan kepada pendim dengan mengatakan “Semoga dengan adanya kampung pancasila di kampung Sawah ini bisa menumbuhkan rasa cinta kepada bangsanya, sehingga bisa kita mengabdikan diri demi kejayaan bangsa dan negara”,ucapnya.

Editor|Christ|Sumber|Pendim

Facebook Comments