Bahas Prospek Pariwisata Premium, BOP Labuanbajo Gandeng PENA NTT Bali

14
BOP LABUANBAJO. Direktur BOP Labuanbajo Shana Fatina. Foto : Tim

DENPASAR, The East Indonesia – Badan Otorita Pariwisata (BOP) Labuanbajo menggandeng Perhimpunan Jurnalis (PENA) NTT Bali untuk berdiskusi soal prospek pariwisata premium Labuanbajo di masa yang akan datang. Diskusi tersebut akan digelar di Cafe PICA Pojok Sudirman Denpasar, Kamis (10/6/2021).

Diskusi tersebut akan menghadirkan Direktur BOP Labuanbajo Shana Fatina bersama beberapa staf lainnya. Adap pun anggota PENA NTT Bali yang hadir hanya perwakilan dari 38 wartawan anggota yang bekerja di berbagai media di Bali baik lokal, nasional dan bahkan internasional. Selain anggota PENA NTT, ada juga beberapa wartawan baik lokal maupun nasional di luar PENA NTT yang akan ikut dalam diskusi tersebut mengingat daya magis Labuanbajo yang luar biasa.

Baca juga :  Kunjungan Kepala Bappenas ke Bali, Pariwisata Bali Harus Bangkit Kembali

Ketua PENA NTT Bali Ignasius Igo Kleden membenarkan akan ada diskusi antara PENA NTT Bali dengan Direktur BOP Labuanbajo Shana Fatina. “Kami sudah mendapatkan konfirmasi resmi dari Direktur BOP Labuanbajo Shana Fatina. Beliau bersama beberapa staf lainnya akan menemui para wartawan asal NTT, untuk berdiskusi banyak hal soal pariwisata di Labuanbajo,” ujarnya. Dalam diskusi nanti akan diawali dengan presentasi dari Direktur BOP Labuanbajo Shana Fatina tentang profile pariwisata Labuanbajo menuju pariwisata premium. Kemudian akan dibuka dengan diskusi bersama awak media.

Menurut Igo, jurnalis asal NTT yang ada di Bali harus menjadi pionir promosi pariwisata Labuanbajo. Keberadaan para jurnalis di Bali yang merupakan destinasi wisata terbaik dunia dipastikan memiliki wawasan yang dalam soal seluk beluk pariwisata bersama dengan seluruh persoalannya. “Ibu Shana meminta agar para Jurnalis PENA NTT Bali perlu berperan aktif dalam membangun pariwisata NTT terutama Labuanbajo. Termasuk soal banyak berita buruk soal Labuanbajo bisa dikawal langsung oleh teman-teman jurnalis asal NTT yang tinggal di Bali,” ujarnya.

Baca juga :  Kemenpar Satukan Visi Pentahelix Bersama ERCI Depok

Penulis|Axelle Dhae|Editor|Christovao Vinhas

Facebook Comments