Juni 2021 Bandara Ngurah Rai Layani 462 Ribu Penumpang

260
Suasana Bandara Ngurah Bali yang terlihat makin menggeliat menerima kunjungan wisatawan. FOTO - IST.

BALI, The East Indonesia – Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali selama periode Juni 2021 melayani penumpang sebanyak 462.977 dengan menggunakan pesawat udara sebanyak 3.527 pergerakan. Angka ini merupakan catatan berangkat maupun datang pada penerbangan domestik. Hal ini menjadi perolehan capaian terbanyak hingga pertengahan tahun 2021.

Dalam pencapaian tersebut Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali tetap melakukan upaya penerapan protokol kesehatan agar penumpang dapat terbang aman dan nyaman, termasuk beberapa waktu yang lalu telah melakukan perubahan alur pemeriksaan dokumen sebelum berangkat.

“Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali pada periode Juni 2021 terdapat pertumbuhan positif pada penumpang dan pesawat udara, serta menjadikan capaian terbanyak hingga pertengahan tahun 2021. Seiring dengan itu upaya kami dengan melakukan perubahan alur keberangkatan saat pemeriksaan dokumen untuk mencegah penumpukan dan antrian panjang di dalam terminal keberangkatan,” kata Herry A.Y. Sikado, General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Sabtu (3/7/2021).

Baca juga :  KRI Rigel Berhasil Mendeteksi Keberadaan KMP Yunicee

Dari data yang dihimpun selama Juni 2021, penumpang datang sebanyak 229.946 dan 233.031 untuk penumpang yang memasuki Pulau Bali, secara keseluruhan penumpang datang maupun berangkat di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali sebanyak 462.977 penumpang, dengan persentase perbandingan dengan bulan Mei 2021 sebelumnya naik hingga 72 %.

“Jika dilihat dari persentase yang ada, tentunya ini merupakan sebuah pencapaian positif ditengah kondisi saat ini. Pencapaian ini, untuk kami selaku penyedia layanan jasa bandar udara untuk terus konsen pada protokol kesehatan, baik penumpang yang akan berangkat maupun datang,” ungkap Herry.

Untuk 3 rute tujuan terbanyak masih sama dengan periode Mei kemarin yang mana Jakarta menempati posisi pertama dengan jumlah 117,404 penumpang berangkat, diikuti Surabaya 36,523 penumpang berangkat dan Bandung diposisi tiga terbanyak dengan jumlah 11.858 penumpang.

Baca juga :  Kemenparekraf Ajak Kaum Milenial Jadi Pelopor Wisatawan Patuh Protokol Kesehatan

“Kemudian untuk 3 maskapai yang beroperasi terbanyak mengangkut penumpang pada periode Juni 2021 yaitu Citilink Indonesia sebanyak 111,229 penumpang, Lion Air 106.691 penumpang, Batik Air 90,578 penumpang. Kemudian untuk keseluruhan penumpang yang dilayani, hingga 6 bulan berjalan pada tahun 2021 mencapai 1.673.376 penumpang, sedangkan penumpang terbanyak terjadi pada bulan Juni 2021 dengan total 462,977 penumpang,” jelas Herry.

Lebih lanjut Herry juga mengungkapkan pencapaian positif pada periode Bulan Juni 2021 tidak lepas dari hasil sinergi bersama para stakeholder terkait dalam penerapan protokol kesehatan serta dukungan dari pemerintah tentang kebijakan peryaratan bepergian yang diberlakukan. “Tidak hentinya kami juga akan terus berusaha yang terbaik dalam penerapan protokol kesehatan di area Bandara agar seluruh penumpang dapat merasa aman dan nyaman pada saat berada di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali,” Tutup Herry.***

Baca juga :  Ribuan Warga Keluar Bali Hindari Nyepi

Editor – Axelle Dhae

Facebook Comments

About Post Author