PT. Pos Indonesia Dukung Penyaluran BST di Kab. Buleleng

7
FOTO : PT. Pos Indonesia Dukung Penyaluran BST di Kab. Buleleng.(Wis)

SINGARAJA, The East Indonesia – Dalam upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melaksanakan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat terdampak Covid-19, PT. Pos Indonesia kembali mendukung penyaluran BST kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Buleleng. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kantor Pos Singaraja Kamarudin Suman saat ditemui seusai penyerahan BST simbolis di Lobi Atiti Kantor Bupati Buleleng pada Rabu (21/7/2021).

Kamarudin menjelaskan penyaluran BST yang setiap bulannya senilai Rp. 300.000,- itu pihaknya salurkan langsung kepada KPM melalui kantor pos. BST tersebut kata Kamarudin disalurkan kepada 16.184 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Buleleng. Penyaluran BST tersebut oleh Kantor Pos Singaraja sudah mulai dilaksanakan.

Baca juga :  Ratusan Siswa SD Se-Kota Denpasar Ikut Lomba Pungut Sampah Di Tukad Bindu

“Jadi kita baru mulai salurkan itu hari Senin kemarin tanggal 19 Juli, dan hari ini kita salurkan di Kelurahan Kampung Baru. Untuk kelurahan dan desa-desa lain di Kecamatan Buleleng maupun kecamatan yang lain di Kabupaten Buleleng itu nanti kita rencananya buat jadwal turun langsung ke masing-masing desa,” jelas Kamarudin.

Untuk itu, pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan instansi terkait dalam penentuan jadwal untuk turun langsung ke masyarakat. “Kita koordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng untuk pembuatan jadwal, setelah itu kita infokan ke masing-masing desa,” imbuhnya.

Terkait tata cara masyarakat untuk mendapatkan bantuan, Kamarudin menjelaskan para KPM nantinya datang ke loket Kantor Pos terdekat maupun di balai desa. Masyarakat perlu membawa persyaratan e-KTP dan Kartu Keluarga asli. Karena dalam menyalurkan bantuan pihaknya perlu mencocokkan dengan NIK KPM. “Kalau tidak cocok, KPM kita sarankan untuk ke Dinas Dukcapil memperbaiki NIK-nya” tutupnya.(Wismaya)

Facebook Comments