Bali Terima 12 WNI dengan Penerbangan Langsung dari Singapura

94

DENPASAR, The East Indonesia – Bali menerima 12 WNI yang melakukan penerbangan langsung dari Singapura melalui Bandara Internasional Ngurah Rai, Minggu sore (9/1/2022). Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai ING Surya Mataram saat dikonfirmasi membenarkan ada 12 orang masuk melalui Bandara Ngurah Rai.

Mataram menegaskan, seluruh prosedur dan mekanisme keimigrasian dilakukan seperti biasa, tidak ada sedikitpun yang dilanggar. “Mereka itu WNI semua. Dan juga bukan pekerja migran Indonesia (PMI),” ujarnya.

Ia mengatakan, Imigrasi tidak boleh menolak WNI yang kembali ke negaranya melalui pintu masuk mana pun, termasuk melalui Bandara Ngurah Rai, sejauh seluruh syarat dan dokumen bisa dipertanggungjawabkan. Saat ditanya identitas tentang asal ke-12 WNi tersebut, Mataram tidak bisa menjelaskannya. “Mengenai urusan karantina dan sebagainya bukan ranah kami untuk menjelaskannya. Silahkan langsung ke Satgas Covid19 Bali,” ujarnya.

Baca juga :  Butuh Biaya Nikah, Pria di Buleleng Membobol Toko Senapan

Media ini mencoba menelusuri berbagai informasi yang ada. Berdasarkan informasi di lapangan, ke-12 WNI tersebut melakukan penerbangan langsung dari Singapura ke Bali. Bahkan mereka terbang dengan menggunakan privat jet. Saat ini para WNI tersebut sedang dikarantina di sebuah hotel di kawasan Nusa Dua Bali.***

Editor – Axelle Dhae

Facebook Comments

About Post Author