Bupati Agus Taolin Serahkan Bansos Untuk Puluhan Penyandang Disabilitas

23
Bupati Belu, dr Agus Taolin saat memberikan bantuan alat bantu dengar kepada sejumlah disabilitas. FOTO - IST.

ATAMBUA, The East Indonesia – Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, SpPD-KGEH., FINASIM menyerahkan bantuan sosial kepada 54 orang warga Belu penyandang disabilitas.

Penyerahan bantuan sosial berupaya tongkat ketiak, alat bantu dengar dan kursi roda ini dilaksanakan di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Belu, Rabu (12/01/2021).

Hadir  dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Belu, Eda Fahik; Perwakilan Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Rungu Wicara Efata Kupang, Elias Aldrin Habel, para camat dan lurah serta para penyandang disabilitas Kabupaten Belu.

Sebanyak 54 orang tersebut, 19 orang mendapatkan bantuan tongkat ketiak, 19 orang lainnya mendapatkan bantuan alat bantu dengar dan 16 orangnya mendapat bantuan kursi roda dengan total anggaran hampir mencapai 40 juta rupiah.

Baca juga :  Pangkoarmada II Terima Kunjungan Aster Panglima TNI
Bupati Belu, dr Agus Taolin saat memberikan bantuan Kursi roda dan membantu membopong warga (Anselina Ut Parera) duduk ke kursi roda bantuan. FOTO – IST.

Penyerahan simbolis dilakukan oleh Bupati Belu kepada 4 orang perwakilan penyandang disabilitas yang beralamat di Kelurahan Fatubenao, Lidak, Fatukbot dan Umanen.

Bupati Belu, dr. Agus Taolin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih bantuan kepada saudara-saudari yang berkebutuhan khusus.

“Saya dari pemerintah daerah mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada ibu Menteri Sosial lewat BRSPDSRW Efata Kupang kepada 54 orang warga Belu berkebutuhan khusus,” tuturnya.

Bupati Belu berjanji untuk pemerintah daerah sendiri akan memberikan bantuan bahkan mengakomodir kemampuan dari saudara-saudari berkebutuhan khusus.

“Kedepannya alat-alat juga kita adakan dan kita akan mengakomodir mereka yang memiliki kemampuan khusus,” ujar dokter Agus Taolin.

Dirinya pun mengharapkan agar dengan bantuan sosial kepada 54 orang warga Belu penyandang disabilitas tersebut dapat mempermudah dalam aktivitas sehari-hari.

Baca juga :  Danlantamal V Hadiri Hut ke-75 Korps Brimob di Polda Jatim

“Semoga bantuan ini dapat mendukung aktivitas dari saudara-saudari kita yang berkebutuhan khusus,” urai Bupati Belu.

Diakhir sambutannya, Bupati Belu kembali mengucapkan terima kasih kepada Menteri Sosial dan berharap akan ada kerjasama yang lebih baik lagi.

“Sampaikan salam hormat kepada pimpinan dan Menteri Sosial. Kita harapkan suatu saat beliau berkunjung kesini dan kedepan kita bisa kerjasama lebih baik.

Untuk diketahui bantuan sosial disabilitas ini berasal dari Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Rungu Wicara Efata Kupang yang merupakan salah satu UPT dari Kementerian Sosial. ***

Penulis – Ronny| Editor – Chris

Facebook Comments