DPRD Belu Segera Lakukan PAW Almarhum Oscar Haleserens. Ini Figur Yang Akan Dilantik!

28
Ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Seran JR. FOTO - IST.

ATAMBUA, The East Indonesia – Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belu akan segera melakukan Pengganti Antar Waktu (PAW) masa jabatan 2019-2024, almarhum Yosef Alexander Haleserens yang akrab disapa Oscar Haleserens.

Mantan Ketua Fraksi PKB Belu tersebut akan akan digantikan oleh  Yonas Engelbert Talok, S.Pd atau biasa dikenal Engel Talok. Hal ini akan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT).

Demikian diungkapkan Ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Seran JR saat dikonfirmasi awak media The East Indonesia, Rabu (12/01/2022).

“Berdasarkan surat Gubernur nomor Pem.171.2/I/05/1 tertanggal 7 Januari 2022 tentang peresmian pemberhentian anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Belu masa jabatan 2019-2024 atas nama Yosef Alexander Haleserens dan peresmian pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Belu masa jabatan 2019-2024 atas nama Yonas Engelbert Talok, S.Pd,” pungkasnya.

Baca juga :  Bawaslu Belu Gelar Sosialisasi Kerjasama Pengembangan Pengawasan Partisipatif Pilkada 2020

Lanjutnya, suratnya sudah kami terima hari ini (12/01) maka dengan surat keputusan Gubernur akan segera dilakukan pelantikan PAW.

Karena itu, menurut Ketua DPRD Belu bahwa pada Badan Musyawarah DPRD Belu akan segera menentukan jadwal pelantikan PAW yang akan dilaksanakan pada Sidang Paripurna DPRD Belu.

“Sebelum dilakukan pelantikan pada alat kelengkapan DPRD Belu yaitu Badan Musyawarah akan menentukan jadwal pelantikannya,” ujar pria yang akrab disapa Manek Junior.

Namun yang pasti, pelantikan akan dilakukan dalam tenggang waktu 60 hari setelah SK Gubernur ditetapkan.

“Dan rencananya, kita akan melakukan pelantikan sekitar pada tanggal 20 atau 21 Januari,” pungkasnya. ***

Penulis – Ronny|Editor – Chris

Facebook Comments