Komunitas Bonsai Rai Belu Gelar Pameran Perdana Di Atambua Batas RI-RDTL

52
Komunitas Bonsai Rai Belu Gelar Pameran Perdana Di Atambua Batas RI-RDTL Foto : Ist

ATAMBUA, The East Indonesia – Para pecinta bonsai yang ada dalam Komunitas Bonsai Rai (Kobra) Belu menggelar pameran tanaman bonsai perdana di GOR LA Bone Atambua, Kabupaten Belu, Provinsi NTT wilayah Perbatasan Negara RI-RDTL, Sabtu (25/06/2022).

Pada pameran bonsai ini, Kobra Belu menampilkan berbagai jenis tanaman indah berukuran kecil yang telah disimpan dalam pot.

Beragam tanaman dari sejumlah pecinta seni tanaman, dipamerkan dengan ragam dan karakter tersendiri.

Pada pameran perdana bonsai dari Kobra Belu ini juga dilengkapi dengan perlombaan tik-tok bagi kaum milenial dan hiburan musik DJ.

Kegiatan ini pun mendapatkan support dari Bank NTT, Wakil Ketua I DPRD Belu, Yohanes Jefri Nahak; Ir. Agustinus Bria Seran dan Antonius K.K.J Manek.

Baca juga :  Perbumma Adat Nusantara Kupas Prospek dan Solusi Peningkatan Penyediaan Pangan Nusantara

Ketua Kobra Belu, Martin A. Bara Lay kepada wartawan mengatakan pameran Bonsai ini digelar pihaknya bersama Pangeran Dance berlangsung satu hari sejak pukul 11.00 Wita hingga petang.

Pameran Bonsai ini jelas Bara Lay, dilakukan perdana sejak Kobra terbentuk pada 2019 lalu dan antusias anak-anak milenial sangat tinggi.

“Ini awal atau perdana, ternyata banyak anak milenial yang antusias, hoby dan minat terhadap Bonsai,” katanya.

Diharapkan bahwa melalui pameran ini dapat memperkenalkan Bonsai kepada masyarakat sebagai tanaman seni yang bisa ditekuni.

Lebih lanjut kata Bara Lay, jika Bonsai ini ditekuni oleh masyarakat khususnya kaum milenial sebagai seni akan memberikan dampak secara ekonomi yang cukup menjanjikan.

Baca juga :  Bali Day by Day Covid-19

“Bonsai sendiri adalah seni. Seni yang cukup menjanjikan kalau ditekuni secara profesional sangat menjanjikan secara ekonomi,” pungkasnya. (Ronny)

Facebook Comments

About Post Author