Menyambut Hari Bhayangkara ke -76, Sebanyak 92 Orang Ikuti Lomba Menembak

27
Kegiatan menembak yang digelar pada hari Sabtu (25/6) di Matrix Shooting Club & Shooting Range di alan Wr Supratman Nomor 1 Singaraja. Foto : Ist

SINGARAJA, The East Indonesia – Pada tanggal 1 Juli 2022 diperingati sebagai hari Bhayangkara ke 76, dan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan, termasuk kegiatan menembak yang digelar pada hari Sabtu (25/6) di Matrix Shooting Club & Shooting Range di alan Wr Supratman Nomor 1 Singaraja.

Sebelum dilakukan perlombaan menembak dilaksanakan kegiatan upacara yang dipimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP Andrian P, S.H., S.I.K., M.Si., yang dihadiri Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Ketua DRPD Kabupaten Buleleng I Gde Supriatnya, S.H., Kodim 1609/Buleleng diwakili Danramil 1609-01/Buleleng Kapten Inf. Wayan Nada, Secata Rindam IX/Udayana dihadiri Dan Secata Batalyon Infanteri 900/Raider diwakili Pjs Wadan Yonif Raider 900/SBW Kapten Inf Saor Jonathan Lumbanbatu S.ST. Han, SPN Polda Bali diwakili Waka SPN Polda Bali AKBP I.G.N. Agung Ade Panji Anom, S.I.K., M.A.P., Kepala Kejaksaan Negeri Singaraja Rizal Yaman, SH., MH., Pengadilan Negeri Singaraja diwakili Sekertaris I Gede Mahardika, SH, KONI diwakili Wakil Ketua II.

Baca juga :  Gelar Kejuaraan Pencak Silat Tahun 2021, Panitia Terapkan Secara Ketat Prokes Covid-19

Melalui lomba menembak HUT Bhayangkara ke-76, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para petembak dan meningkatkan potensi petembak yang sudah ada. Tujuannya adalah memberikan pengetahuan dan keterampilan yang benar tentang olahraga menembak.

Disamping itu juga kegiatan ini untuk menyiapkan calon-calon atlit yang tangguh dan memiliki kemampuan untuk menjadi atlit professional. Mempersiapkan atlit untuk mengikuti Porprov Bali 2022, dan untuk mempererat keharmonisan TNI/Polri, Pejabat Muspida dan Pengurus beserta anggota Perbakin Pengkab Buleleng.

Kapolres Buleleng menyampaikan, ucapkan terimakasih kepada Pengcab Perbakin Buleleng yang bisa bersinergi bersama Polres Buleleng mengagendakan kegiatan lomba menembak dalam rangka hari Bhayangkara ke 76.

Kapolres berharap, dengan momen dan event lomba ini dapat menarik minat petembak-petembak baru, memacu serta meningkatkan kemampuan para atlit menembak yang tergabung di Pengcab Perbakin Buleleng dalam persiapan nanti menghadapi ajang Porprov yang direncanakan pada akhir tahun ini. “ sebagai seorang petembak tidak hanya bisa menggunakan senjata tapi harus mahir dalam menyimpan dan mengamankan senjata, jaga keselamatan dan tetap junjung tinggi sportifitas. Prinsip seorang petembak sekali amunisi dilepas maka kemenangan harus ditangan. Saya ucapkan selamat berlomba, raih prestasi yang sebaik-baiknya,” katanya.

Baca juga :  Guna Menciptakan Kebersamaan Yang Harmonis , Yonif 407/PK Gelar Kegiatan Olahraga Bersama

Lomba menembak dibagi menjadi tiga kejuaraan, yaitu menembak Pistol Eksekutif, Duelling Plat Perorangan, Nomor Dueling Plat Beregu, Centre Fire Katagori Perorangan dan Centre Fire Katagori Beregu.

Penulis|Wismaya

Facebook Comments

About Post Author