Wabup Sutjidra Serahkan Tujuh Sampan Fiber Kepada Kelompok Nelayan di Banyupoh

118
Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra menyerahkan tujuh unit sampan fiber dan satu set jaring tasi kepada Kelompok Nelayan Segara Rahayu. Foto : Ist

SINGARAJA, The East Indonesia – Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra menyerahkan tujuh unit sampan fiber dan satu set jaring tasi kepada Kelompok Nelayan Segara Rahayu. Bantuan tersebut merupakan hibah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Buleleng Tahun 2022.

Penyerahan dilakukan di Pantai Desa Banyupoh, Kecamatan Gerokgak, Rabu (13/7).

Wabup Sutjidra menyampaikan bahwa pemberian hibah ini, diberikan dalam bentuk sarana prasarana melaut yang dibutuhkan oleh nelayan. Khususnya nelayan yang tergabung dalam Kelompok Nelayan Segara Rahayu, di Kecamatan Gerokgak yang penghidupannya bergantung oleh hasil tangkapan melaut.

“Diberikan alat-alat tangkap ikan berupa sampan dan jaring. Ini sangat diperlukan sekali oleh nelayan di pesisir Bali Utara. Karena penghidupannya dari menjadi nelayan,” ujarnya.

Baca juga :  Pemkot Denpasar Lakukan Swab Massal Ratusan PMI di Rumah Singgah

Wakil Bupati Buleleng dengan berharap alat-alat ini bisa meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan koperasi di Segara Rahayu desa Banyupoh Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng.

Atas hibah yang diberikan, Ia mengharapkan seluruhnya bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk mensejahterakan nelayan dan keluarga. Tentunya dengan tambahan sarana-dan prasarana, akan lebih banyak hasil tangkapan yang bisa didapat.

“Tolong dirawat baik-baik. Sehingga bisa mempergunakan sarana dalam waktu yang lama. Sampan fiber ini perawatannya relatif lebih mudah dibandingkan yang kayu,” ungkap Sutjidra

Sutjidra juga menyampaikan apresiasinya kepada Kelompok Nelayan Segara Rahayu Karena telah mampu mengkondisikan anggotanya untuk membuat sebuah koperasi. Dimana, seluruh tangkapan ikan anggota akan diserahkan ke koperasi. Sehingga membantu mensejahterakan seluruh anggota yang tergabung.

Baca juga :  Tak Bisa Dirayakan Terpusat, Dinas PPKB Belu Tetap Peringati Hari Keluarga Nasional ke-27

Dirinya juga mengimbau untuk tidak selalu berdoa dan mengutamakan kepentingan selama melaut untuk mencari penghidupan. Serta agar terus mengelola koperasi yang telah terbentuk untuk menyejahterakan seluruh anggota.

“Semoga kegiatan melaut nelayan selalu lancar, tidak ada bencana. Selalu memohon agar bisa diberikan keselamatan dan kesejahteraan,” ucapnya.

Penulis|Wismaya

Facebook Comments

About Post Author