Wabup Buleleng Lepas Lomba Gerak Jalan Delapan Kilometer Tingkat SD

22

SINGARAJA, The East Indonesia – Wakil Bupati (Wabup) Buleleng I Nyoman Sutjidra melepas peserta Gerak Jalan Delapan Kilometer tingkat Sekolah Dasar (SD) di garis awal lomba depan Gelanggang Olahraga (GOR) Bhuana Patra, Senin (8/8/2022).

Lomba ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Buleleng.

Dalam sambutannya, Wabup Sutjidra menjelaskan lomba gerak jalan telah dua tahun tidak terselenggara akibat pandemi Covid-19. Pada perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022, perlombaan kembali digelar. Lomba mengambil tema yang sama dengan tema besar HUT Kemerdekaan RI tahun ini yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. “Dengan lomba gerak jalan ini, sebagai momentum untuk masyarakat Buleleng guna bangkit lebih kuat,” jelasnya.

Baca juga :  Pelihara Kemampuan Prajurit, Kodim 0104/Atim Gelar Latihan Hanmars

Apresiasi diberikan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buleleng dan panitia yang telah mampu menyelenggarakan lomba gerak jalan ini. Meskipun dengan dana yang tidak begitu besar dan waktu persiapan yang sempit. Dengan keadaan seperti itu, tidak menurunkan antusiasme seluruh peserta untuk latihan dan mengikuti lomba. Mulai dari kategori SD hingga dewasa putra. Diharapkan ke depan, bisa lebih meriah dan hadiahnya lebih banyak lagi. “Walaupun hadiahnya tidak banyak, tapi seluruh peserta tetap semangat. Sesuai dengan tema HUT Ke-77 RI “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat”. Semoga Pak Sekda dan Ketua DPRD bisa mengawal pengembangan minta anak dan remaja serta generasi muda Buleleng karena masa jabatan kami sudah akan habis,” ucap Wabup Sutjidra.

Baca juga :  Jaga Stamina dengan Kerja dan Berolahraga, ini yang di Lakukan oleh Anggota Kodim 0913/PPU

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Gerak Jalan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Putu Nova Putra menyebutkan seluruh kegiatan lomba gerak jalan telah mendapatkan izin dari Satgas Penanganan Covid-19 dan juga Bupati Buleleng. Izin ini diperlukan mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Proses telah dilakukan sejak bulan Mei tahun 2022. “Hingga hari ini bisa dilepas oleh Bapak Wakil Bupati Buleleng,” sebutnya.

Dirinya menambahkan ada empat kategori yang dilombakan yaitu delapan kilometer SD, delapan kilometer SMP, 17 kilometer dewasa putri, 45 kilometer dewasa putra serta gerak jalan kocak dan kreatif. Total peserta seluruh kategori sebanyak 196 regu. Terdiri dari SD 76 regu, delapan kilometer SMP 40 regu, 17 kilometer dewasa putri 34 regu, gerak jalan kocak kreatif 15 regu dan 45 kilometer dewasa putra sebanyak 13 regu. “Kami juga telah mengadakan pertemuan teknik bersama seluruh perwakilan peserta pada 29 Juli 2022 lalu. Sudah disampaikan ketentuan yang harus dipenuhi oleh peserta,” imbuh Nova.***

Baca juga :  Prajurit Kodim Musi Banyuasin Laksanakan Tes Garjas Periodik I

Penulis – Wismaya

Facebook Comments

About Post Author