Ratusan Masyarakat Buleleng Antusias Datangi CFD

228
Car Free Day (CFD) di Kota Singaraja. Foto : Ist

SINGARAJA, The East Indonesia – Car Free Day (CFD) yang kita kenal sebagai tempat bersilaturami dan olahraga selalu digelar setiap akhir pekan. Pada hari ini, Minggu (28/8) terlihat ratusan masyarakat Kabupaten Buleleng antusias datang berbondong-bondong untuk mengikuti acara tersebut di Taman Kota Singaraja.

Pada kesempatan ini, CFD yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng dengan didukung pihak-pihak terkait menampilkan zumba, GDC, wild horse, TNG, talenta girls, flasmob, glow dance SMA N 1 Singaraja, Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI), fashion show exstravagansa Diah Mode dan busana fantasi serta all star dance.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng, Gede Gunawan ditemui saat kegiatan menyampaikan, pada CFD kali ini cukup variatif Dimana, seluruh masyarakat yang datang bisa berolahraga, sambil menonton pementasan  zumba dan fashion show secara gratis serta membeli kuliner-kuliner dari UMKM Buleleng.

Baca juga :  Koster : Pendidikan Dasar Menengah Wajib Tuntas 12 Tahun dan Gratis

“Kami mengajak seluruh masyarakat Buleleng untuk ikut berperan serta datang di acara CFD. Mari bersilahturami dan berolahraga untuk mempererat hubungan persaudaran dan tentunya menyehatkan badan kita,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kadis Gunawan mengatakan, pada CFD ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng melakukan tugas pengamanan arus lalu lintas dengan menurunkan 30 orang anggota yang dibagi setiap persimpangan. “Mereka mengamankan arus lalu lintas yang ditutup dari jam 6 sampai jam 9 pagi,” ujarnya.

Dipengujung, Kadis Gunawan mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan dengan tidak menerobos jalannya CFD dengan kendaraan bermotor, agar CFD dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Penulis|Wismaya

Facebook Comments

About Post Author