Manulife Indonesia Ajak 70 Anak Tuna Rungu dan Autis Lepas Tukik di ATLAS Beach Fest

330
Manulife bersama anak - anak disabilitas di Atlas Beach Fest.

DENPASAR, The East Indonesia – Manulife Indonesia bersama Kitaone US.Asia menggelar aksi kemanusiaan, Sabtu sore (5/11/2022). Sebagai rasa peduli terhadap sesama terutama mereka yang berkebutuhan khusus, Manulife Indonesia mengajak 70 anak tuna rungu dan autis dari dua sekolah luar biasa di Denpasar untuk melepas tukik di ATLAs Beach Fest, Canggu, Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung, Bali.

Manulife Indonesia dan KitaOneUs.Asia akan dengan senang memberikan pengalaman peduli lingkungan kepada 70 anak tuna rungu dan autis di Bali. Pengalaman itu meliputi
kesempatan langka untuk membantu pelepasan tukik (bayi penyu) sebagai bagian dari komitmen bersama untuk mendukung keberlanjutan habitat penyu di Bali dan dunia.

Manulife memperkuat komitmen untuk membuat hidup lebih baik, melindungi lingkungan dan juga memberdayakan kesehatan dan kesejahteraan yang berkelanjutan melalui aktivitas peduli lingkungan.

Pelepasan tukik di Pantai Berawa, depan Atlas Beach Fest.

Director and Chief Legal & Compliance Officer Manulife Indonesia Apriliani Siregar mengatakan, Manulife Indonesia ingin menjangkau lebih banyak masyarakat, komunitas dan seterusnya. Salah satunya adalah acara pada hari ini dimana Manulife Indonesia bersama Yayasan Kitaone Us.Asia dan ATLAS Beach Fest bersama 70 anak berkebutuhan khusus melepas tukik.

Baca juga :  Yonif Raider 300/Bjw Salurkan Zakat Fitrah Kepada Warga Kurang Desa Binaan

“Jadi ada dua tujuan yang bisa dicapai dalam kegiatan ini. Pertama adalah memberikan kesempatan yang sama, aman, dan nyaman bagi anak berkebutuhan khusus. Kedua, menjaga ekosistem lingkungan hidup penyu. Keduanya bisa dilakukan oleh anak yang berkebutuhan khusus,” ujarnya.

Setiap anak bersama pendamping akan diberikan tukik untuk dilepas ke alam bebas. Tempatnya dipilih di ATLAS karena selama ini ATLAS lagi sangat trend di Bali dan pantainya sangat nyaman buat anak-anak berkebutuhan khusus.

President Director & CEO Manulife Indonesia Ryan Charland mengatakan, pelepasan tukik ke laut dengan mengajak anak berkebutuhan khusus itu sejalan dengan komitmen CSR Manulife untuk mewujudkan nilai perusahaan share our humanity.

Baca juga :  Tingkatkan Cakupan Imunisasi, Kemendikbudristek Dukung Imunisasi Anak Negeri

“Fondasi kesuksesan kami adalah memastikan seluruh karyawan, nasabah dan pemangku kepentingan dihormati dan merasa terhubung satu dengan yang lainnya kepada misi kami, serta  diperlakukan dengan kesetaraan dan rasa hormat,” ujarnya. Ia mengaku melakukan kegiatan ini untuk mendukung keberagaman komunitas yang kami layani.

Sementara Ketua Yayasan Kitaone Us Indonesia Inklusi, Maria Ulfa mengatakan, yayasan yang dipimpinnya sangat konsern terhadap kemanusiaan dan lingkungan hidup.

“Kami sangat bersyukur melalui kegiatan ini dapat menggandeng Manulife Indonesia untuk
berkolaborasi bersama. Dengan diadakannya seperti kegiatan ini kami berharap akan semakin banyak masyarakat yang dapat menerima keberadaan anak penyandang disabilitas menunjukan bahwa anak-anak ini mampu berkontribusi terhadap lingkungan, serta kami juga berharap untuk mengajak lebih banyak masyarakat untuk mempedulikan lingkungan,” ujarnya.

Baca juga :  Ringankan Beban Masyarakat, Maharani Kemala Foundation Serahkan Paket Peduli Kebutuhan IsoMan Disejumlah Wilayah

Manulife Indonesia didirikan pada tahun 1985 di bawah bendera PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) yang merupakan bagian dari Manulife Financial Corporation, grup penyedia layanan keuangan dari Kanada yang beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat. Manulife Indonesia menawarkan beragam layanan keuangan termasuk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, layanan investasi dan dana pensiun kepada konsumen individu maupun pelaku usaha di Indonesia. Melalui jaringan dengan jumlah hampir mencapai 11.000 karyawan dan tenaga pemasar profesional yang tersebar di  lebih dari 30 kantor pemasaran, Manulife Indonesia melayani sekitar 2 juta nasabah di Indonesia. PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).***Axelle Dhae

Facebook Comments

About Post Author