Bupati Sanjaya Resmikan Jalan Bung Karno Sepanjang 1.400 Meter di Desa Pujungan

21

TABANAN, The East Indonesia  – Selaku Kepala Daerah, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, sangat berkomitmen mewujudkan pembangunan skala prioritas yang menyeluruh di Kabupaten Tabanan, terutama infrastruktur jalan. Perlahan tapi pasti, sejumlah ruas jalan yang tersebar di seluruh pelosok Kabupaten Tabanan telah ditata dan diselesaikan pembangunannya, baik melalui penghotmixkan maupun betonisasi sesuai keperluan di wilayah setempat.

Terbaru, yakni pada Senin, (23/1) telah rampungnya pembangunan ruas jalan betonisasi sepanjang 1.400 meter di Desa Pujungan, Pupuan, diresmikan secara langsung oleh Bupati Sanjaya. Peresmian jalan yang dinamakan dengan jalan Bung Karno ini juga turut dihadiri Sekda, para Asisten dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat dan unsur Forkopimcam Pupuan, Perbekel, Bendesa Adat beserta jajaran dan tokoh masyarakat setempat.

Kehadiran Orang nomor satu di Tabanan beserta jajaran disambut baik oleh ratusan warga setempat. Perwakilan warga, yakni Perbekel Desa Pujungan I Gede Rimayasa, berterimakasih kepada pemerintah daerah karena telah memfasilitasi pembuatan jalan ini. Pihaknya sangat meyakini adanya jalan Bung Karno, akan sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya petani kopi yang juga bermanfaat bagi aktivitas lainnya.

Baca juga :  Eksekutif dan Legislatif Sahkan Tiga Perda Kabupaten Buleleng

Bupati Sanjaya sangat mengapresiasi antusias dan keseriusan warga dalam melaksanakan peresmian jalan ini dengan upacara Pemlaspasan. Dikatakan Sanjaya juga bahwa inilah bentuk dari komitmen pemerintah dengan masyarakat, yakni mewujudkan pembangunan khususnya di Desa Pujungan. Apalagi Desa Pujungan merupakan Desa tua dan Desa yang mempunyai peradaban yang unik dan sangat terbuka dengan perkembangan jaman.

Sanjaya juga berharap, adanya jalan ini kedepannya bisa memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk melaksanakan aktivitas terutama pertanian. “Kedepan bagaimana kita mewujudkan Desa Presisi, mulai dari krama, parahyangan dan palemahannya, sehingga betul-betul Desa yang kita cintai ini menjadi Desa yang maju. Jele melah nyama gelah, jele melah gumi gelah. Dimanapun kaki berpijak, disitulah langit dijunjung,” harap Sanjaya.

Baca juga :  Tetap Waspada Penyebaran Covid-19, Perkantoran Pemprov Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

Disamping itu, Bupati Sanjaya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar terus kompak bersatu mulai dari Perbekel, Bendesa Adat dan masyarakat agar satu jalur dengan pemerintah. Jangan sampai terpecah belah dengan aneka keberagaman dan situasi di masyarakat yang kian hari kian berubah. “Kalau masyarakat Desa Pujungan sudah kompak bersatu, Astungkara tiang sepuluh kali lebih kompak untuk mendukung. Itu komitmen kita di Pemerintah Daerah terhadap masyarakat,” imbuh Sanjaya.

Sementara, selaku Perbekel Desa Pujungan I Gede Rimayasa, kembali menyapaikan terimaksihnya kepada Bupati dan jajaran yang telah memberikan prioritas pembangunan jalan betonisasi Bung Karno ini. “Mudah mudahan kedepan masyarakat kita khususnya petani bisa berkembang, karena saya melihat dengan adanya akses jalan ini saya yakin dan percaya pola pikir masyarakat akan berubah yang mengarah kepada modernisasi di bidang pertanian,” ungkapnya. ***

Facebook Comments

Baca juga :  Bali Day by Day Covid-19

About Post Author