Bupati Tabanan Dukung Kreativitas dan Kekompakan Sekaa Teruna Dalam Melestarikan Lingkungan

109
Kegiatan kreativitas Seka Teruna (ST) Yowana Dharma Mekar Banjar Sesandan Pondok, Desa Sesandan, Tabanan, mendapat apresiasi sekaligus dihadiri langsung oleh Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, pada Minggu, (5/3). Foto : Humas

TABANAN, The East Indonesia – Sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan, masyarakat/warga Desa Sesandan menggelar lomba mancing. Kegiatan yang terselenggara berkat kreativitas Seka Teruna (ST) Yowana Dharma Mekar Banjar Sesandan Pondok, Desa Sesandan, Tabanan, mendapat apresiasi sekaligus dihadiri langsung oleh Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, pada Minggu, (5/3) pagi.

Kegiatan lomba mancing tersebut juga turut dihadiri oleh anggota DPRD Tabanan Desta Kumara, Sekda, Kepala OPD tekait, Camat dan unsur Forkopimcam Tabanan, Perbekel, Bendesa Adat dan tokoh masyarakat setempat. Nampak juga seluruh anggota ST. Yowana Dharma Mekar serta ratusan peserta lomba mancing yang penuh semangat mengikuti lomba.

Dimana lomba mancing yang dilangsungkan di aliran sungai Subak Sesandan ini diikuti sebanyak 400 peserta dengan menebar 200 Kg ikan lele. Ratusan peserta lomba mancing tersebut memperebutkan hadiah total sebesar 4,5 juta rupiah, dengan rincian juara I mendapat hadiah 2 Juta rupiah, juara II 1,5 juta rupiah dan 1 juta rupiah untuk juara III. Disamping itu, puluhan doorprise juga dibagikan dalam lomba tersebut.

Baca juga :  Satgas Yoonif 126/KC Bersama Puskesmas Laksanakan Penyuluhan Kesehatan Ke Rumah Warga Di Perbatasan

Bupati Tabanan, Sanjaya menyampaikan rasa syukurnya bisa menghadiri lomba mancing yang dilaksanakan oleh ST. Yowana Dharma Mekar. “Titiang di Pemkab Tabanan sangat mengapresiasi kreativitas para Yowana di minggu yang cerah ini. Saya yakin, disamping untuk menggali dana untuk menunjang kegiatan ST, sekaligus sebagai ajang silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Sanjaya juga sangat mengapresiasi kekompakan dan kebersamaan dari Sekaa Teruna, Bendesa Adat, Perbekel, juga masyarakat. “Terbukti kali ini, masyarakat Banjar Sesandan bersama Seka Teruna semua hadir. Jadi tiang sangat bahagia sekali melihat krama saling asah, asih, asuh antara generasi Tua dengan anak muda. Tetap dijaga kebersamaan dan kekompakan ini,” pinta orang nomer satu di Tabanan itu.

Baca juga :  Pj. Gubernur Bali Bahas Transportasi Publik Hingga Pungutan Wisatawan Asing Bersama IHGMA Bali

Pemkab Tabanan memiliki visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berenacana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM), yang merupakan konsep pembangunan dengan mengutamakan kebersamaan dan semangat gotong-royong antara pemerintah dan masyarakat. Sanjaya sangat meyakini, sinergi antara pemerintah dan masyarakat mampu mewujudkan segala pembangunan.

Untuk itu, dalam membangun Tabanan menuju Era Baru yang AUM, hal tersebut harap Sanjaya agar terus ditumbuh kembangkan oleh seluruh elemen masyarakat. “Kalau hubungan sudah baik dan harmonis seperti saat ini, Pemerintah, Sekaa Teruna dan Bendesa serta pihak terkait lainnya bersatu, inilah yang kita cari. Tujuannya adalah untuk membangun Tabanan yang kita cintai ini. Terimakasih atas hubungan yang baik dan harmonis ini, ucap Sanjaya.

Selain itu, tiada henti-hentinya juga politisi asal Dauh Pala Tabanan itu meminta kepada seluruh anggota ST dan peserta lomba mancing serta seluruh masyarakat yang hadir, agar selalu menjaga kelestarian lingkungan. “Kebersihan lingkungan sangat penting kita jaga bersama. Nanti saya minta habis lomba mancing, tolong bersihkan semua sampah terutama sampah plastik agar tidak mencemari lingkungan,” pinta Sanjaya.**Chris
Facebook Comments

About Post Author