Pegawai Perumda Tirta Hita Buleleng Harus Memiliki Semangat, Tanggung Jawab dan Selalu Berinovasi

119
Sekretaris Daerah Gede Suyasa saat menjadi narasumber pada acara pelatihan prajabatan calon pegawai tetap, bertempat di Ruang Smart Room Tirta Hita Buleleng, Senin (13/3). FOTO - WISMAYA

SINGARAJA, The East Indonesia – Pegawai harus memiliki rasa semangat, tanggung jawab terhadap perusahaannya dan harus memiliki inovasi yang diberikan untuk perusahaan karena itu merupakan tugas pokok sebagai pegawai.

“Kalian harus bersyukur karena sudah menjalani fase yang panjang untuk bisa menjadi pegawai tetap, karena banyak pegawai yang diawal berjuang mati-matian setelah menjadi pegawai tetap lalai akan kewajibannya,” tegas Sekretaris Daerah Gede Suyasa saat membuka sekaligus menjadi narasumber pada acara pelatihan prajabatan calon pegawai tetap, bertempat di Ruang Smart Room Tirta Hita Buleleng, Senin (13/3).

Sekda Suyasa yang juga selaku Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Tirta Hita Buleleng itu mengatakan dalam membangun sebuah perusahaan yang baik, pegawai juga harus tau dan paham terkait peraturan yang ada sehingga bisa lebih professional dalam bidang pekerjaannya serta semakin efektif dan efisien dalam bekerja.

Baca juga :  86,27% Koperasi Binaan Pemprov Bali Dalam Kondisi Bagus

Sementara itu, ditempat yang sama Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng I Made Lestariana mengatakan pengacau pada peraturan perusahaan tentang tata tertib kerja tahun 2021 maka perusahaan akan mengadakan pengangkatan pegawai tetap yang akan dilaksanakan tanggal 1 April 2023. Di tahun ini pihaknya menyampaikan jumlah peserta yang mengikuti prajabatan ada 15 orang dan pelatihan ini akan dilaksanakan selama 3 hari.

Peserta prajabatan ini sebelumnya akan mengikuti tes kesehatan dan tes urin bebas dari narkoba sebagai syarat mutlak menjadi pegawai tetap di Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng.

Dirut Lestariana berharap dengan diadakannya pelatihan prajabatan ini dapat memberikan bekal kepada colon pegawai tetap agar bisa mewujudkan SDM yang berkualitas serta memiliki karakter dan kompeten dalam menjalankan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.***wismaya

Facebook Comments

About Post Author