Sambangi Desa Panji, 172 STB Didistribusikan

73
Kadis Kominfosanti usai memantau pemasangan STB di Buleleng, Senin (13/3).FOTO - WISMAYA

SINGARAJA, The East Indonesia – Mendukung migrasi sinyal TV analog ke digital yang akan di cut off 20 Maret 2023 mendatang, pemerintah melalui Kementerian Kominfo RI gencar membagikan Set Top Box (STB) kepada warga kategori miskin ekstrem. Tak terkecuali di Kabupaten Buleleng. Terpantau di Desa Panji Kecamatan Sukasada 172 STB didistribusikan oleh vendor yang didampingi Perbekel Panji Jro Mangku Made Ariawan dan Kepala Dinas Kominfosanti Ketut Suwarmawan.

“Distribusi STB bantuan pemerintah kepada masyarakat berdasarkan data kemiskinan ekstrem dari Kementerian sebanyak 4.351 KK khusus di 7 kecamatan di Buleleng kecuali Gerokgak dan Seririt karena 2 kecamatan itu didistribusikan oleh pemenang mux siaran,” ujar Kadis Kominfosanti usai memantau pemasangan STB, Senin (13/3).

Baca juga :  Jiwa Sosial Yang Tinggi, Anggota Satgas Yonif Raider 408/SBH Melakukan Pelayanan Kesehatan Keliling

Lebih lanjut Kadis Suwarmawan mengatakan Hari ini vendor yang ditunjuk langsung door to door ke rumah warga bersama tim teknis yang telah dibentuk. “Optimis dengan sisa waktu 7 hari ke analog swicth off, distribusi STB akan mencapai target,” harapnya.

Senada dengan Kadis Kominfosanti, koordinator vendor STB distribusi Buleleng Judy Sumilat mengatakan sebanyak 1.174 didistribusikan di Kecamatan Sukasada dan hari ini hari ke 3 dalam pendistribusian STB.

“Semakin hari makin cepat, dengan dibantu tim teknis yang berpengalaman sebanyak 14 tim, pihaknya optimis distribusi STB akan selesai tepat waktu,” sebutnya.

Sementara itu perbekel Panji Mangku Ariawan memberikan apresiasi kepada Dinas Kominfosanti bersama vendor telah mendistribusikan 172 STB kepada warganya.”Hal ini sangat membantu warga kami dalam mendapat akses informasi siaran TV diluar gadget atau HP.

Baca juga :  TMMD Kodim Badung akan Berakhir, Ini Manfaat yang Dirasakan Warga

Salah satu penerima STB Made Tarmika dari Banjar Kelod Kauh Desa Panji mengatakan terimakasih kepada aparat desa dan pemerintah dalam hal ini Dinas Kominfosanti telah memberi bantuan STB. Pihaknya sangat puas dengan kualitas gambar yang didapat dengan jumlah siaran 28 chanel.***wismaya

Facebook Comments

About Post Author