Peringati Hari Juang TNI AD ke-78, Satgas Yonif 742/SWY Lakukan Baksos, Karya Bakti dan Tanam Pohon di Batas RI-RDTL

98
Dansatgas Yonif 742/SWY bagi sembako secara simbolis serta melakukan penanaman pohon dan pembersihan lingkungan di alun-alun kota Atambua, Kabupaten Belu Batas Negara RI-RDTL. Foto : Rony

ATAMBUA, The East Indonesia – Dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD yang ke-78 Tahun 2023, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Bakti Sosial, Karya Bakti dan Penanaman Pohon di jajaran Pos-pos Satgas Yonif 742/SWY.

Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023 mengusung Tema “TNI  AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”.

Sesuai dengan tema tahun 2023 Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY melaksanakan kegiatan bakti sosial, karya bakti dan tanam pohon di lapangan alun-alun Atambua, Kabupaten Belu wilayah Perbatasan Negara, Kamis 14 Desember 2023.

Mayor Inf Trijuang Danarjati, S.A.P. selaku Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY pun hadir secara langsung pada kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY membagikan 50 paket sembako kepada Veteran, Warakawuri dan Anak Yatim Piatu sebagai wujud tanda kasih Satgas Yonif 742/SWY kepada rakyatnya yang diserahkan secara simbolis oleh Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY, Mayor Inf Trijuang Danarjati, S.A.P di Alun-Alun Kota Atambua, Kabupaten Belu wilayah Perbatasan Negara RI-RDTL.

Baca juga :  Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf S.H. Mendampingi Kunjungan Kerja Panglima TNI Beserta Rombongan di Bali

Kegiatan pembagian sembako kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara door to door di rumah para Veteran.

Selain itu, guna memberikan rasa aman, nyaman serta lingkungan yang bersih dan sehat, Satgas Yonif 742/SWY menerjunkan 20-an prajuritnya di bawah kendali Pasiter dan Dankima Satgas untuk melaksanakan karya bakti di Lapangan Alun-alun Atambua dengan sasaran pembersihan sampah-sampah yang ada di lapangan, taman-taman kota dan diparit atau selokan sekitar alun-alun Kota Atambua.

Kegiatan lainnya, Satgas Yonif 742/SWY berkolaborasi dengan Kodim 1605/Belu melakukan penanaman 15 pohon secara simbolis dilakukan oleh Dandim 1605/Belu (Letkol Arh Suhardi) dan Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742 SWY, Mayor Inf Trijuang Danarjati, S.A.P untuk penghijauan di Lapangan Alun-alun Atambua.

Baca juga :  Danpuspenerbal Menghadiri Gelar Inovasi Teknologi Aneka Kacang dan Umbi (GITA) 2021

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Yonif 742/SWY, Mayor Inf Trijuang Danarjati mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang ke-78 Tahun 2023, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Bakti Sosial, Karya Bakti dan Penanaman Pohon di jajaran Pos-pos Satgas Yonif 742/SWY.

“Kegiatan Baksos, Karya Bakti dan Tanam Pohon hari ini melibatkan TNI, Polri, Pemda Belu, dan Masyarakat yang bersinergi dengan semangat gotong royong mewujudkan kota Atambua yang bersih dan hijau,” pungkasnya.

Lanjutnya, “Hal ini dilakukan untuk memperindah alun-alun Atambua yang bersih dari sampah sehingga membuat nyaman warga yang menggunakannya, disisi lain karya bakti tersebut mengedukasi seluruh warga agar tidak membuang sampah sembarangan guna mewujudkan Atambua yang bersih.”

Baca juga :  Ikut Berduka, Senator RI : Kematian Ma Kyal Sin Menambah Daftar Panjang Kekejaman Junta Militer Myanmar

Dansatgas juga menyampaikan bahwa pada Hari Juang TNI AD yang ke-78 Tahun 2023, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY melakukan kegiatan bakti sosial dengan pembagian sembako kepada Veteran, Warakawuri dan Anak Yatim Piatu.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta wujud sinergitas TNI dengan Instrumen Pemerintahan lainnya,” ujar Mayor Inf Trijuang Danarjati. (Ronny)

Facebook Comments

About Post Author