Melayat ke Rumah Duka Rizal Ramli, Moeldoko : Saya Kehilangan Teman yang Kritis

67
Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko memberikan penghormatan terakhir di depan jenazah Rizal Ramli, di rumah duka, Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan, Rabu (3/1). Foto : Dok - Humas

JAKARTA, The East Indonesia – Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, melayat ke rumah duka mantan Menko Maritim Rizal Ramli, di Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan, Rabu (3/1). Moeldoko yang didampingi Plt Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan, Rawanda Wandy Tuturoong, tiba di rumah duka pada pukul , dan diterima langsung oleh salah satu putra almarhum Rizal Ramli. Pada kesempatan itu, Moeldoko memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah.

Moeloko mengaku telah lama menjalin persahabatan dengan almarhum Rizal Ramli. Bahkan di setiap kesempatan, kata dia, dirinya banyak berkomunikasi, berbincang, dan berbicara hal-hal yang kritis bersama almarhum. “Secara pribadi saya kehilangan, kehilangan teman diskusi, kehilangan teman yang kritis,” ujarnya.

Baca juga :  Santap Makanan Hajatan, Puluhan Warga di Cianjur Keracunan

Moeldoko menilai sikap kritis almarhum Rizal Ramli menjadi penyeimbang bagi pemerintah untuk menyelenggarakan pembangunan yang lebih baik. “Pemerintah tidak alergi dengan kekritisan itu, tapi pemerintah sungguh meghormati kekritisan-kekritisan bertumbuh dengan baik, agar pemerintah semakin kuat,” jelasnya.

“Saya berdoa mudah-mudahan almarhum masuk surga,” pungkas Moeldoko.

Seperti diberitakan, Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa (2/1), setelah sebelumnya menjalani perawatan di RSCM akibat kanker pankreas. Jenazal Rizal Ramli akan dikebumikan dengan almarhumah istrinya di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, pada Kamis (4/1).***

Facebook Comments

About Post Author