Bupati Belu Resmikan Lapangan Futsal Kejaksaan, Kajari Belu : Semua Elemen Masyarakat Bisa Bermain Disini

123
Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin bersama Kajari Belu, Samiaji Zakaria; Dandim Belu dan Ketua Pengadilan Negeri Atambua saat meresmikan Lapangan Futsal Kejaksaan Belu. Foto : Rony

ATAMBUA, The East Indonesia – Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, SpPD-KGEH, FINASIM bersama Kepala Kejaksaan Negeri Belu, Samiaji Zakaria, SH., MH meresmikan Lapangan Futsal Kejaksaan Negeri (Kejari) Belu yang terletak di Kompleks Kejaksaan Negeri Belu, Kelurahan Lidak, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu, pada Jumat 26 Januari 2024.

Peresmian ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Belu, Dr. Aloysius Haleserens, dan Sekda Belu Johanes A Prihatin, SE., M.SI Pimpinan Forkopimda, pimpinan BUMD, Kepala Bank NTT dan Pimpinan ODP Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu.

Bupati Belu, dokter Agustinus Taolin dalam kesempatan tersebut mengatakan pembangunan dan peresmian lapangan futsal pertama dilingkungan Kejari NTT ini diharapkan dapat memperkuat hubungan positif antara pemerintah, lembaga, dan masyarakat.

“Pembangunan lapangan futsal ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet futsal profesional yang ada di Kabupaten Belu. Terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Belu atas kontribusinya dalam mendampingi pekerjaan-pekerjaan besar supaya kami tidak salah arah. Termasuk kerjasama dalam penataan dan pendampingan penagihan pajak yang mencapai puluhan hingga ratusan miliar rupiah,” jelas Bupati Belu.

Baca juga :  PBVSI Buleleng Jaring Atlet Porprov

Pembangunan fasilitas olahraga tersebut merupakan bagian dari perwujudan visi pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Belu yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif.

“Mungkin bisa dibuatkan jadwal pertandingan antara OPD dan TNI Polri, Kejaksaaan, BUMN-BUMD, Perbankan serta masyarakat umum. Kita ingin membangun komunikasi dan silaturahmi melalui olahraga antara pimpinan dan staf supaya terjalin hubungan yang baik,” katanya.

Bupati Belu juga menyampaikan terima kasih kepada Sekda Belu bersama jajaran dan semua pihak yang sudah membantu hingga pengerjaan lapangan futsal ini selesai dan diresmikan hari ini.

“Ini adalah lapangan futsal pertama di lingkungan Kejari yang ada di Nusa Tenggara Timur. Hari ini kita serahkan kepada Kejaksaan Negeri Belu. Mudah-mudahan besok atau lusa ketika Pak Kejari sudah dapat jabatan lain dan pindah dari Belu, kami akan tetap mengenang bahwa, kita pernah bermain bola bersama di tempat ini,” ujar Bupati Agus Taolin.

Baca juga :  Upaya Pemulihan Pariwisata di Badung, Sekda Adi Arnawa Dukung Penyelenggaraan IFC Tahun 2020

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Belu, Samiaji Zakaria, SH., MH mengajak semua pihak dan elemen masyarakat Kabupaten Belu untuk bermain bola di Lapangan Futsal yang baru diresmikan ini.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat terutama pecinta olahraga Futsal untuk datang bermain dilapangan Futsal Kejari Belu,” ungkapnya.

Dengan adanya Lapangan Futsal ini akan semakin menarik minat anak-anak untuk menjadi atlit futsal Belu yang siap berkompetisi dilevel provinsi dan nasional.

“Selain itu juga dengan warga bermain bersama disini akan menjadi momen atau wadah interaksi untuk mendekatkan Instansi Kejari Belu dengan masyarakat dan lembaga-lembaga yang ada disini,” tuturnya.

Kajari Belu dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu dan seluruh pihak yang sudah berpartisipasi membantu dan mendukung kegiatan pembangunan lapangan futsal pertama di NTT ini hingga selesai dan diresmikan hari ini.

Baca juga :  Tim Tembak Polda Bail Raih Piala Bergilir Ibu Asuh Polwan 2018

“Jujur saya sudah jauh-jauh hari berdoa dan berharap, akhirnya terwujud di Kabupaten Belu. Semoga tempat ini memberikan nilai manfaat bagi kita semua, terutama memberikan kesehatan yang luar biasa kepada kita semua di Kabupaten Belu,” ujar Kajari Belu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine, penandatanganan prasasti dan penyerahan dokumen hibah oleh Bupati Belu kepada Kepala Kejaksaan Negeri Belu.

Pada acara peresmian itu kemudian dilanjutkan lagi dengan pertandingan futsal antar Pimpinan Forkopimda dan Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu. (Ronny)

Facebook Comments

About Post Author