Hadiri Panen Raya, Pangdam Jaya : Ingat Bekasi Ingat Bawang Merah

32
PANEN RAYA - Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Mohamad Hasan saat menghadiri Panen raya bersama dalam rangka panen raya bawang merah dan cabai, tempat Kp Pulo Turu, Ds Banjarsari Kec Sukatani, Kab Bekasi, Jawa Barat, Senin (08/04/2024). Foto : Dok - Pendam

BEKASI, The East Indonesia – Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Mohamad Hasan menghadiri Panen raya bersama dalam rangka panen raya bawang merah dan cabai, tempat Kp Pulo Turu, Ds Banjarsari Kec Sukatani, Kab Bekasi, Jawa Barat, Senin (08/04/2024).

Mengawali sambutannya Pangdam Jaya menyampaikan sehubungan masih di bulan suci Ramadhan, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Tahun 2024 M/1445 H bagi yang menjalankan, semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT dan dapat meningkatkan iman dan takwa.

Pada kesempatan ini, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Danrem 051/Wkt, Bupati Bekasi dan masyarakat yang bersedia memanfaatkan lahan untuk pertanian sebagai bentuk meningkatkan ketahanan pangan, juga untuk meningkatkan perekonomian, hal ini dapat menginspirasi masyarakat untuk terus memanfaatkan lahan tidur sehingga perekonomian dapat ditingkatkan.

Baca juga :  Babinsa Sawah Besar Bersama Tiga Pilar Jaring 10 Pelanggar Protkes
Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Mohamad Hasan saat menghadiri Panen raya bersama dalam rangka panen raya bawang merah dan cabai, tempat Kp Pulo Turu, Ds Banjarsari Kec Sukatani, Kab Bekasi, Jawa Barat, Senin (08/04/2024). Foto : Dok – Pendam

Sebagaimana diketahui bawang merah adalah salah satu jenis bahan pokok masyarakat Indonesia dan merupakan bumbu dapur yang paling umum digunakan di masyarakat Indonesia, rasanya yang khas dan bermanfaat bagi kesehatan membuatnya menjadi elemen penting dalam berbagai masakan, tegas Pangdam Jaya.

Selain itu Pangdam Jaya menyampaikan Urban Farming adalah konsep memindahkan pertanian konvensional ke pertanian perkotaan, dengan perbedaan utama terletak pada pelaku dan media tanamnya, agar petani khususnya di Desa Banjaran, Kec Wanajaya dapat melaksanakan program ini sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani hortikultura.

Mudah-mudahan ini merupakan harapan baru untuk para petani bawang merah dan juga dijadikan contoh untuk meningkatkan  perekonomian masyarakat, semoga bisa semakin dikembangkan depankan.

Baca juga :  TNI AL Gelar TFG Latihan Armada Jaya XLI 2023

Turut dihadiri Kasdam Jaya Brigjen TNI Tatang Subarna, Irdam Jaya Brigjen  TNI Dr. Triadi Murwanto, S.E., M.M, Danrem 051/WKT Brigjen TNI Riyanto, S.I.P., Danrem 052/WKR Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.,M.M., Pjb Bupati Kab Bekasi Dr. H Dani Ramdan, MT, para asisten kasdam jaya, Kabalakdam Jaya, para Dandim jajaran Kodam Jaya, Kapolres Kab Bekasi, Kadis Pertanian dan Kadis Perhutani Kab. Bekasi, Camat Cibitung dan Lurah Wanajaya.**Chris

Facebook Comments

About Post Author