Atletico Madrid Melaju ke Final Usai Kalahkan Arsenal

388
Atletico Madrid VS Arsenal (doc. spotgol.com)

Madrid – Atletico Madrid berhak melaju ke final Liga Eropa setelah menyisihkan Arsenal pada laga lanjutan.

Dilansir dari Kompas.com, Atletico menang 1-0 atas tim Inggris Arsenal di laga kedua semifinal Liga Eropa yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (3/5) atau Jumat dini hari WIB. Dengan hasil tersebut Atletico Madrid unggul dengan agregat 2-1.

Bintang Atletico Madrid Diego Costa menjadi kunci penentu kemenangan tersebut. Laga yang sempat berjalan alot dimana kedua tim berhati-hati dalam mengatur serangan. Hingga pada menit kedua masa tambahan babak pertama dengan umpan dari Antoine Griezmann berhasil diselesaikan oleh Diego Costa, skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga :  Asah Kemampuan Prajurit, Kodim Badung Gelar Latihan Menembak

Pertandingan ini menyisakan kepedihan bagi Arsenal karena kehilangan bek Laurent Koscielny yang cedera di menit ke-12. Selain itu peluang Arsenal untuk berlaga di Liga Champions musim depan tertutup sudah karena di Liga Inggris sendiri peluang Arsenal untuk menduduki posisi ke-4 juga sudah tak mungkin. Arsenal saat ini menduduki posisi ke-6 dengan perolehan 57 poin dari 35 laga. Jika di sisa laga mereka berhasil menang terus jumlah poin maksimal yang mereka peroleh 66 tak cukup untuk menggeser Tottenham Hotspur yang kini menduduki posisi ke-4 dengan koleksi 71 poin.

Manager Arsenal, Arsene Wenger (doc. skynews)

Bagi sang manager, Arsene Wenger hal ini adalah “kado perpisahan” yang tak mengenakkan karena ia sudah memutuskan untuk mengundurkan diri dari Arsenal pada akhir musim ini.(*)

Baca juga :  KONI Buleleng Gelar Tes Fisik II, Bidik Komang Ayu Perkuat Kontingen

(sumber : Kompas.com)

Facebook Comments

About Post Author