Konvoi Merah Putih Bersama Buka Rangkaian Kegiatan Milenial Road Safety Festival Polres Belu

184

Atambua, Theeast.co.id – Milenial Road Safety Festival Polres Belu pagi ini resmi dibuka secara bersama oleh Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, Bupati Belu Willybrodus Lay dan Dandim 1605/Belu Letkol Czi I Gusti Putu Dwika di Sirkuit Simpang Lima Atambua wilayah perbatasan Negara RI-RDTL, Kamis (31/01/2019). Pelepasan konvoi Merah Putih bersama menjadi awal dari seluruh rangkaian kegiatan Milenial Road Safety Festival Polres Belu.

Dalam konvoi Merah Putih tersebut, para pembalap bersama komunitas motor yang ada di kabupaten Belu dan anggota Kepolisian Resort Belu melakukan konvoi keliling kota Atambua dengan membawa Merah Putih dimulai dari garis Start Kapolres Belu Milenial Open Road Race tepatnya depan kantor Brimobda Atambua.

Baca juga :  Demi Pertumbuhan Pariwisata Bali, IJK Bali Golf Gelar 'Open Tournament'

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembukaan dalam rangka pelaksanaan kegiatan Milenial Road Safety Festival Polres Belu yang kegiatannya diprakarsai oleh Mabes Polri kemudian dilaksanakan oleh Korlantas dan dilakukan oleh seluruh Satuan yang ada di bawah Mabes Polri. Polres Belu sendiri melakukan kegiatan ini dengan dilatarbelakangi oleh banyaknya angka kecelakaan Lalulintas yang ada di kabupaten Belu serta kabupaten Malaka dan yang paling banyak alami kecelakaan lalulintas adalah kamu Milenial antara usia 17 sampai 35 tahun.

Lebih mirisnya, usia generasi muda ini banyak yang berkendara dengan tidak mematuhi peraturan Lalulintas karena tidak mengerti tentang peraturan lalu lintas yang benar. Banyak pula yang berkendara dengan tidak dilengkapi dengan kelengkapan pengemudi maupun kendaraan. “Kegiatan ini untuk menanamkan kesadaran tertib berlalulintas dimulai dari usia dini dan dapat dipupuk serta menjadi contoh bagi masyarakat lainnya,” kata Kapolres Tobing.

Baca juga :  Lorenzo Akhirnya Juara, Ducati Menggila

Terkait dengan kegiatan Road Race sendiri, dirinya menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu acara utama dalam rangkaian keseluruhan karena setiap malam hari tertentu masyarakat khususnya kaum milenial melakukan balap liar di titik tertentu di wilayah hukum Polres Belu. Oleh karena itu Polres Belu melakukan Milenial Road Race guna menyelesaikan wadah untuk masyarakat yang memiliki kemampuan memacu kendaraan bermotor dapat menuangkan bakatnya pada tempat yang tepat.

Sementara itu Bupati Belu Willybrodus Lay mengucapkan apresiasi atas inisiatif Mabes Polri yang melakukan kegiatan Milenial Road Safety Festival di kabupaten Belu. “Saya atas nama masyarakat dan pemerintah daerah kabupaten Belu memberikan ucapan terima kasih kepada Mabes Polri dalam hal ini Polres Belu yang berinisiatif melakukan kegiatan Milenial Road Safety Festival guna memberikan kesadaran keselamatan berlalulintas agar menurunkan angka kecelakaan bagi para penerus daerah ini,” katanya.

Baca juga :  Rossi Tak Menyangka Raih Pole Position di MotoGP Italia

Bupati Willybrodus juga mengharapkan agar segala rangkaian kegiatan Milenial Road Safety Festival dapat terlaksana dengan baik seperti semestinya dan kaum Milenial pun menjadi sadar akan pentingnya tertib berlalulintas dalam berkendara dan akan menjadi contoh bagi sesama disekitarnya. (Ronny)

Facebook Comments