16 Serdik Foto Dan Video Jurnalistik Tahun 2019 Hnting Ke Pelabuhan Sunda Kelapa

240

Jakarta, Theeast.co.id – Pelabuhan sunda kelapa menjadi sasaran hunting peserta didik foto dan video jurnalistik tahun 2019 guna mempertajam kemampuan para serdik, yang diselenggarakan Dispenad (Dinas Penerangan Angkatan Darat), yang bekerjasama dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, bertempat di Jln. Antara No.59, RT.2/RW.1, Ps. Baru, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Jum’at (26-04-2019).

Kepada Serdik saat perjalanan ke pelabuhan sunda kelapa, Kapten Inf Yudhi Priyatno selaku Koordinator Lapangan (Korlap) memjelaskan bahwa, sunda kelapa adalah nama sebuah pelabuhan dan tempat di kawasan Jakarta. Pelabuhan ini terletak di kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Kabupaten Jakarta Utara, “ungkapnya.

Lanjutnya, ditempat tersebut merupakan tempat berkumpulnya kapal-kapal lokal dan internasional untuk mengirimkan barang-barang yang akan di kirim ke pulau-pulau wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan luar negeri melalui jalur laut.

Baca juga :  Thematik, Konsep Pembeda BDF Tahun 2023 di Buleleng

Sementara itu Bapak Musista Pembudi selaku pemateri kepada Serdik mengatakan bahwa, guna dilaksanakannya materi hunting ke lapangan ini agar Serdik mengetahui dasar-dasar peraturan dan etika foto jurnalistik, dan Serdik bisa mengaplikasikan tugas-tugas sebagai seorang wartawan atau jurnalis, “jelasnya.

Wartawan atau jurnalis atau pewarta merupakan seseorang yang melakukan kegiatan jurnalistik atau orang yang secara teratur menuliskan berita (berupa laporan) dan tulisannya dikirimkan/dimuat di media massa secara teratur, ” pungkasnya. (Tim)

Facebook Comments

About Post Author