Hingga Pelosok, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kirim Bantuan Covid 19 Pakai Srandul

TULUNGAGUNG, Theeast.co.id – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.IP didampingi Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M dan Kapolres Tulungagung AKBP E. G. Pandia., SIK., MH., MM memberangkatkan ratusan motor bersrandul berisi paket sembako menuju desa-desa di Kabupaten Tulungagung, Jumat (22/05/2020).

Ratusan anggota TNI-Polri dan Satpol PP melakukan Jajah Deso Milangkori (blusukan ke desa), membagikan bantuan paket sembako pada masyarakat yang terdampak Covid- 19. Dengan menggunakan sepeda motor dan srandul atau juga dikenal sebagai “obrok” biasa digunakan oleh pedagang untuk membawa barang yang diletakkan di belakang motor, mereka membawa paket sembako yang terdiri dari beras, telur, gula dan minyak.

Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.IP mengatakan bantuan ini sebagai bentuk sinergitas antara TNI-Polri dan Pemkab Tulungagung untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. “Untuk mengatasi kesulitan warga Tulungagung yang terdampak Covid-19 ini,” ujar Dandim.

Ada sekitar 800 bantuan yang didistribusikan hari ini. Rombongan ini diberangkatkan dari GOR Lembupeteng. Pemberangkatan dilakukan oleh Komandan Kodim Tulungagung beserta Forkopimda. Bantuan ini didistribusikan langsung oleh 3 pilar seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP.

Dandim berharap dengan penyaluran yang dilakukan oleh unsur 3 pilar ini, bisa menyentuh sasaran yang lokasinya sulit. “Sehingga sasarannya tepat,” ujarnya.

Dandim menjelaskan warga yang terdampak Covid-19 seperti warga miskin, warga yang kehilangan pekerjaannya karena Covid-19, atau yang penghasilannya berkurang saat pandemi.(red).

Facebook Comments