Jelang Buka, Kabupaten Badung Turunkan Tim Verifikasi Destinasi Pariwisata

241
Jelang Buka, Kabupaten Badung Turunkan Tim Verifikasi Destinasi Pariwisata/theeast.co.id
Jelang Buka, Kabupaten Badung Turunkan Tim Verifikasi Destinasi Pariwisata/theeast.co.id

MANGUPURA, Theeast.co.id – Dinas Pariwisata Kabupaten Badung menurunkan tim untuk verifikasi kepada setiap destinasi yang ada di wilayahnya. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Made Badra menjelaskan, pihaknya saat ini sudah menurunkan tim untuk melakukan verifikasi kepada setiap destinasi. “Saat ini kami sedang menurunkan tim untuk melakukan verifikasi terhadap seluruh obyek pariwisata. Yang diverifikasi antara lain hotel, villa, restoran, destinasi wisata seperti pantai dan berbagai obyek lainnya. Verifikasi lainnya terhadap home stay, hotel melati dan sebagainya. Ini sangat penting dalam membangun era new normal menjelang dibukanya pariwisata Bali,” ujarnya di Denpasar, Senin (15/6).

Menurutnya, tim verifikasi bersifat independen. Tim inilah yang akan merekomendasikan apakah seluruh destinasi tersebut sudah layak dikunjungi setelah Pandemi Covid19. Penilaian tim verifikasi akan merujuk pada protokol kesehatan Covid-19 yang akan diberlakukan saat ini. Beberapa diantaranya adalah tempat cuci tangan, jarak seperti di hotel atau destinasi, pembatasan pengunjung, pemeriksaan suhu tubuh, dan sebagainya. Tim verifikasi yang akan merekomendasikan apakah obyek wisata entah itu hotel, restoran, pantai sudah layak atau belum dikunjungi wisatawan. Tim ini sangat penting untuk membangun citra pariwisata Bali di mata dunia. Hal ini dilakukan untuk membuktikan apakah destinasi yang ada di Bali agar layak dikunjungi dengan aman, nyaman, terutama dari Pandemi Covid-19.

Baca juga :  Dirlat Kodiklatad Pimpin Rapat Penyelenggaraan Latancab BTP Brigif R 9 Kostrad TA 2020

Menurut Badra, saat ini Badung tinggal menunggu penetapan atau instruksi dari Gubernur Bali I Wayan Koster kapan pariwisata itu dibuka. Saat ini secara umum diakui banyak hotel dan destinasi seperti pantai belum dibuka untuk umum. Namun ada beberapa destinasi kecil-kecil, restoran kecil-kecil yang sudah dibuka. Ini semua dilakukan demi melayani para wisatawan di Bali yang saat ini masih berada di Bali. Sekalipun di beberapa titik sudah dibuka namun seluruh protokol kesehatan Covid19 tetap harus diperhatikan. Hal ini untuk meminimalisir penularan Covid19 di Bali.(Axelle Dae).

Facebook Comments

About Post Author