Mantapkan Langkah Bertarung pada Pilkada Belu 2020, AT-AHS Minta Dukungan dari Oan Natar Hat – Oan Laluan Hat

Mantapkan Langkah Bertarung pada Pilkada Belu 2020, AT-AHS Minta Dukungan dari Oan Natar Hat – Oan Laluan Hat/theeast.co.id

Mantapkan Langkah Bertarung pada Pilkada Belu 2020, AT-AHS Minta Dukungan dari Oan Natar Hat – Oan Laluan Hat/theeast.co.id

ATAMBUA, The East Indonesia – Semakin mantapkan langkah untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Belu tahun 2020, pasangan bakal calon Bupati dr. Agustinus Taolin, Sp.PD, KGEH (AT) dan Wakil Bupati Drs. Aloysius Haleserens, MM (AHS) meminta dukungan dari Oan Natar Hat – Oan Laluan Hat.

Permintaan dukungan itu dilakukan saat pasangan bakal calon dari paket Sehati itu berziarah ke pekuburan Nai (Raja) Mandeu, di Dusun Manumutin, Desa Rafae, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, Senin (29/06/2020).

Usai melakukan ziarah, dr. Agus Taolin dan Aloysius Hale Serens yang sudah ditunggu kedatangannya oleh rumpun kerajaan Oan Neter Hat – Oan Laluan Hat langsung mengadakan ritual adat “Tusi Kaba” sebagai bentuk meminta dukungan dari seluruh masyarakat Oan Neter Hat – Oan Laluan Hat. Untuk diketahui, Oan Natar Hat – Oan Laluan Hat serumpun ke-naian yang terdiri dari Kerajaan Mandeu, Kerajaan Naitimu, Kerajaan Jenilu, Kerajaan Lidak dan Kerajaan Silawan.

dr. Agus Taolin mengatakan bahwa acara “Tusi Kaba” yang dilakukan sebagai bentuk meminta dukungan dari para leluhur, raja-raja dan masyarakat dari beberapa kerajaan besar yang ada di Kabupaten Belu untuk memantapkan langkah mereka dalam pertarungan Pilkada Belu 2020.

“Kita minta dukungan dan ikrar secara adat. Semua sudah satu kata, satu hati untuk mendukung paket Sehati menuju perubahan,” ujar dr. Agus di usai melakukan acara Tusi Kaba.

dr. Agus Taolin berjanji untuk melaksanakan semua janji politiknya saat mereka dipercayakan oleh masyarakat untuk memimpin Belu.

“Dengan kemampuan yang kami punya didukung dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di kabupaten Belu, kami yakin akan berhasil karena kami bekerja dengan konsep berdasarkan analisa, berdasarkan kajian yang baik dan dijalankan dalam proses yang baik sehingga hasilnya kami yakin akan baik,” tegasnya.

Nai Mandeu, Theodorus Seran Tefa selaku Mane Kwaik (Kakak Tertua, red) dalam Oan Neter Hat – Oan Laluan Hat kepada awak media menuturkan bahwa para Raja telah memberikan restu kepada dr. Agus Taolin dan Aloysius Hale Serens untuk maju dalam pertarungan Pilkada Belu 2020. Bentuk dukungan itu disimbolkan melalui acara “Tusi Kaba” yang sudah dilakukan para nai kepada dua bakal calon pemimpin Belu tersebut.

“Kita hari ini sudah secara adat sudah bersama-sama melakukan komitmen ketika kita memberikan restu melalui kaba kepada kandidat yang datang secara pribadi untuk minta restu. Tentu ini menjadi kekuatan-kekuatan besar untuk paket Sehati,” tutur Nai Mandeu mewakili Oan Neter Hat – Oan Laluan Hat. (Ronny).

Facebook Comments