12 Siswa SMK KAL-1 Ikuti Bintal Juang Remaja Bahari di Mako Lantamal V

12 Siswa SMK KAL-1 Ikuti Bintal Juang Remaja Bahari di Mako Lantamal V/theeast.co.id

12 Siswa SMK KAL-1 Ikuti Bintal Juang Remaja Bahari di Mako Lantamal V/theeast.co.id

Foto : Bintal Juang Reamaja Bahari.Sebanyak 12 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut ( SMK KAL-1) mengikuti kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari tahun 2020 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Mako Lantamal V Surabaya (22/07/20),

SURABAYA, The East Indonesia – “ Melalui Bintal Juang Remaja Bahari kita ciptakan generasi muda yang ulet, tangguh, rela berkorban dan cinta bahari yang sadar tentang protocol keehatan dimasa pandemic covid-19” Sebanyak 12 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut ( SMK KAL-1) mengikuti kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari tahun 2020 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Mako Lantamal V Surabaya (22/07/20), bertindak selaku Inspektur Upacara dalam Upacara pembukaan tersebut Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL V Surabaya Kolonel Marinir J. Purba, S.E

Ketua Panitia Letkol Laut (P) Roni Sutadi , A.Md dalam laporannya diawal menyebutkan bahwa, kegiatan Bintal Juang Bahari / BJRB dilaksanakan oleh Lantamal V Surabaya , melibatkan 61 personil terdiri dari panitia, siswa SMA Hang Tuah 1, SMK KAL-1 dan SMK KAL-2. Mereka akan bergiat selama tiga hari mulai Rabu 22-Juma’at 24 Juli 2020. Materi yang akan disampaikan meliputi pembinaan rohani, mental ideologi, mental juang, kebaharian, kepemimpinan Pancasila, pencegahan kenakalan remaja, penyalahgunaan Narkoba dan obat terlarang serta pemutaran film pengenalan penerimaan TNI AL dan kemaritiman.

Seluruh peserta yang hadir telah melaksanakan rapid test sesuai dengan prosedur standar tatanan kehidupan baru ( New Normal) dan aman covid-19 serta mengacu protokol kesehatan yang telah ditetapkan dengan menggunakan masker, sosial distancing dan cuci tangan di setiap kegiatan. Sementara itu SMK KAL-1 mengikutkan siswanya sebanyak 12 siswa terdiri dari siswa kelas XI dan XII dimana sehari sebelumnya telah mendapat pengarahan secara langsung oleh Kepala Sekolah Letkol Laut (KH) Drs Ambar Kristiyanto, M.Si di halaman sekolah.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL V Surabaya Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP dalam amantanya yang di bacakan oleh Wadan Lantamal V Kolonel Marinir J. Purba, S.E menekankan bahwa, BJRB ini untuk mengingatkan kembali jati diri bangsa Indonesia sebagai bangsa bahari dengan maksud menumbuhkembangkan sisi maritime dan jiwa kebaharian kepada generasi muda sedini mungkin.

Kepada seluruh peserta orang nomor sati di Lantamal V ini juga mengharapkan agar seluruh peserta dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan sebaik-baiknya supaya dapat meningkatkan kualitas moral dan budi pekertin yang luhur sesuai tuntunan agama serta nilai luhur bangsa serta memiliki semangat juang yang tinggi yang dilandasi dengan jiwa bahari.(red/*).

Facebook Comments