Danrem 071/Wijayakusuma Pimpin Laporan Korps Prajurit Wijayakusuma Kembali dari Satgas Teritorial

Danrem 071/Wijayakusuma Pimpin Laporan Korps Prajurit Wijayakusuma Kembali dari Satgas Teritorial/theeast.co.id

Danrem 071/Wijayakusuma Pimpin Laporan Korps Prajurit Wijayakusuma Kembali dari Satgas Teritorial/theeast.co.id

DANREM. Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P. Jumat (16/10/2020). Foto : Tim.

BANYUMAS, The East Indonesia – Sejumlah Prajurit Wijayakusuma Korem 071/Wijayakusuma yang telah selesai melaksanakan tugas sebagai Satgas Apter Gelombang I di wilayah Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, melaksanakan Laporan Korps kembali ke Kesatuan di jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Laporan Korps penerimaan Satgas Apter Gelombang I prajurit Korem 071/Wijayakusuma dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, dipimpin Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., dan dihadiri Kasrem 071/Wijayakusuma, para Dandim sejajaran Korem 071/Wijayakusuma, para Kasi dan Kabalak Korem 071/Wijayakusuma, Jumat (16/10/2020) di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Banyumas.

Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada segenap Prajurit Wijayakusuma atas dilaksanakannya tugas dengan baik.

“Selamat kembali ke Kesatuan, saya bangga dengan kalian yang telah mengharumkan Wijayakusuma dan membawa nama baik Korem 071/Wijayakusuma di wilayah tugas kalian masing-masing. Terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas yang telah kalian lakukan. Saya terima kembali kalian setelah melaksanakan tugas sebagai prajurit Satgas Apter Gelombang I di lingkungan Korem 071/Wijayakusuma, satuan yang kita cintai dan kita banggakan”, paparnya.

Diterangkan Kolonel Dwi Lagan, bahwa menurut laporan yang diterima, para Prajurit Wijayakusuma melaksanakan tugasnya dengan baik. “Prestasi ini bukan saja membawa nama harum satuan, tetapi lebih dari itu secara langsung mengangkat harkat martabat Korem 071/Wijayakusuma”, jelasnya.

Danrem berharap, agar prajurit dapat mensyukuri telah melaksanakan tugas dan kembali dengan selamat dan sehat. Serta apa yang telah diemban para prajurit Satgas Apter ini, dapat dijadikan sumber motivasi dan inspirasi bagi Prajurit Wijayakusuma lainnya dalam upayanya mencapai prestasi lebih baik pada masa yang akan datang.

Disamping hal tersebut, dikatakan Wong Mbanyumas ini, meminta segenap Prajurit Wijayakusuma yang telah kembali ke satuan agar melakukan evaluasi tugas yang telah dilaksanakan, selanjutnya dikaji dan didiskusikan agar dapat diketahui hal-hal yang perlu untuk mendapatkan penyempurnaan.
“Lakukan konsolidasi dengan tindakan administratif serta prioritaskan pemeriksaan terhadap seluruh perlengkapan lainnya”, pintanya.

“Jangan terpengaruh isu-isu yang negatif yang berkaitan dengan terjadinya perubahan dan perkembangan situasi yang kalian alami di daerah penugasan dan saat ini di basis baik dari anggota keluarga, masyarakat maupun rekanmu. Kendalikan emosi, apabila ada hal yang dapat memancing untuk berbuat dan bertindak negatif. Kalian tidak boleh gegabah, kalian harus tetap berpikir, berbuat dan bertindak positif dan sesuai aturan yang berlaku sebagai prajurit TNI”, himbaunya.

Diketahui bahwa 17 orang Prajurit Wijayakusuma Korem 071/Wijayakusuma yang telah selesai melaksanakan tugas dan tergabung sebagai Satgas Apter Gelombang I selama 1 Tahun ini tersebar di wilayah Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari merupakan Prajurit Wijayakusuma dari perwakilan masing-masing satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma baik dari Makorem maupun Kodim jajaran Korem071/WJK.(red/*).

Facebook Comments