Gerindra Belu : Mari Kita Dukung Bupati & Wakil Bupati Belu Terpilih

30
RAPAT PLENO. Ketua Partai Gerindra Belu, Walde Berek (kiri) saat menerima Berita Acara Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Belu terpilih di Aula Hotel Matahari Atambua, Senin (22/03). FOTO - RONNY.

ATAMBUA, The East Indonesia – Partai Gerindra Kabupaten Belu terlihat menghadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu terpilih di Aula Hotel Matahari pada Senin lalu (22/03).

Ketua Fraksi partai Gerindra DPRD Belu, Januaria Awalde Berek menerima langsung Berita Acara penetapan dr. Agustinus Taolin SpPD-KGEH.,FINASIM dan Drs. Aloysius Haleserens, MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Belu terpilih.

Partai Gerindra pada pilkada lalu merupakan salah satu partai pengusung Paket Sahabat jilid II, Willybrodus Lay, SH dan Drs. JT Ose Luan bersama Partai Demokrat, PDIP, PAN, PPP dan Partai Hanura.

Kekalahan dalam Pilkada Belu tersebut juga tidak membuat Partai Gerindra berlarut-larut “galau” namun demi membangun Kabupaten Belu kearah yang lebih baik, Partai Gerindra pun menyatakan sikap siap mendukung kerja dr. Agustinus Taolin SpPD-KGEH.,FINASIM dan Drs. Aloysius Haleserens, MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Belu terpilih pada Pilkada Belu tahun 2020.

Baca juga :  TNI-POLRI Tingkatkan Pengamanan Perayaan Paskah 2021 di Belu

Dukungan ini diungkapkan langsung oleh Ketua Partai Gerindra Belu sekaligus Ketua Fraksi partai Gerindra DPRD Belu, Januaria Awalde Berek saat dikonfirmasi  The East Indonesia, Selasa (24/03/2021).

“Partai Gerindra taat kepada keputusan DPP. Kami sudah mengantarkan paket Sahabat kedepan pintu pada  9 Desember 2020 tetapi tidak bisa masuk kedalam ruangan. Kemarin, Proses Pilkada Belu sudah berjalan, secara sah dan resmi telah dilakukan penetapan Bupati dan Wakil Bupati Belu terpilih yang baru. Sebagai fraksi tentunya kita akan mendukung dari segi Anggaran dan mengawasi jalannya pemerintahan Belu dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Belu terpilih,” tandas Wanita yang akrab disapa Walde Berek ini.

Politisi DPRD Belu  sudah 3 periode ini mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Belu untuk bersatu tanpa menciptakan perbedaan dalam mendukung pembangunan yang akan dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Belu yang baru.

Baca juga :  Janji Tata Kelola Birokasi Paket Sahabat Pada Pilkada Belu 2015 Dinilai Tak Terpenuhi

Dirinya pun mengungkapkan bahwa selama 3 periode menjadi DPRD Belu, Partai Gerindra Belu baru kali ini kalah dalam mendukung Pasangan Calon pada perhelatan Pilkada Kabupaten Belu.

“Dulu kami Gerindra mendukung Paket Jalin, menang. Paket Sahabat jilid I pun menang. Kali ini mendukung Sahabat jilid II baru kalah pertama kali,” imbuhnya.

Sebagai pribadi, Walde Berek menyatakan sudah siap dan tegar menerima kekalahan.  Wujudnya  sebagai ketua Partai Gerindra Belu dan Ketua Fraksi partai Gerindra DPRD Belu kami menghadiri langsung rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Belu terpilih.

“Pada saat menerima berita acara sebagai partai pengusung, saya harus maju karena saya hadir sebagai partai pengusung. Saya berprinsip seperti saya punya Ketua Umum, Bapak Prabowo Subianto yakni berbeda dalam Pilpres tetapi setelah itu beliau bergabung dengan Bapak Presiden Jokowi untuk sama-sama berada dalam Kabinet Indonesia Maju. Belu pun seperti itu. Kita harus menerima kekalahan dan kita harus bersatu membangun Kabupaten Belu,” pintanya.

Baca juga :  Tata Kelola Birokrasi Belu Masa Kepemimpinan Petahana Jelek

Ketua Partai Gerindra Belu ini menegaskan bahwa belajar dari pengalaman kekalahan ini, Partai Gerindra Belu akan melakukan evaluasi dan koreksi serta akan merubah  kekalahan yang ada menjadi kemenangan pada perhelatan demokrasi mendatang baik itu Pemilihan Nasional (Pilnas) maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Dengan adanya kekalahan ini tentunya kita perlu lakukan evaluasi, koreksi dan bagaimana membalikan kekalahan ini untuk menang pada Pilnas maupun Pilkada,” tegas Walde Berek.

Penulis – Ronny|Editor – Igo Kleden

Facebook Comments