Tim Labfor Lakukan Olah TKP

12
OLAH TKP. Tim Labfor Lakukan Olah TKP. Foto : Wismaya

SINGARAJA, The East Indonesia – Polisi kembali melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi penemuan mayat yang ada di Jalan Pulau Natuna,Kelurahan Penarukan, Singaraja, Selasa (30/3). Tim dari Laboratorium Forensik (Labfor) Cabang Denpasar dan Inafis Polres Buleleng kembali melakukan pemeriksaan di TKP.

Tim Labfor yang dikomandani AKBP Ngurah Wijaya Putra datang ke TKP sekitar pukul 11.30 siang. Tim sempat berkoordinasi dengan Polsek Kota Singaraja. Setelah itu tim langsung masuk ke rumah sekaligus warung yang dihuni oleh korban Ketut Mintaning. Setelah melakukan penyelidikan selama hampir 1,5 jam lamanya, tim keluar dengan membawa sekantong barang bukti.

Kapolsek Kota Singaraja Kompol Dewa Ketut DarmaAryawan mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan tim Labfor Cabang Denpasar sejak Senin (29/3) lalu. Labfor diminta membantu proses pemeriksaan barang bukti, sehingga penyelidikan menjadi lebih optimal.
“Hasil olah TKP yang sudah kami lakukan hari ini dan kemarin, akan dibuktikan secara ilmiah oleh rekan-rekan di Labfor. Bukti yang diamankan sudah kami kumpulkan dan akan dibawa ke labfor untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolsek.

Baca juga :  F1QR Lanal Dumai Amankan 23 Orang TKI dari Malaysia

Kapolsek Darma belum bisa menyebutkan apa saja barang bukti yang telah dikumpulkan di TKP. “Nanti kami akan lakukan gelar barang bukti, apa saja yang terkumpul. Intinya ini dilakukan untuk pembuktian secara ilmiah,” imbuhnya.

Di sisi lain dokter forensik di RSUD Buleleng disebut telah melakukan otopsi terhadap jenazah Ketut Mintaning. Namun belum ada keterangan resmi dari pihak rumah sakit maupun kepolisian terkait hasil otopsi. “Hasil otopsinya belum kami terima. Kami belum bisa menyimpulkan apakah ini pembunuhan atau peristiwa pidana lainnya. Kami masih menunggu hasil otopsi dari dokter forensik untuk memastikan apakah meninggal karena kekerasan, atau karena sebab lain,” ujarnya.(Wismaya).

Facebook Comments