Ir. Fridolinus Siribein Ditunjuk Jadi Plt Direktur PDAM Belu

73
Mantan Direktur PDAM Belu, Yunius Koi Asa, S.Fil. FOTO - RONNY

ATAMBUA, The East Indonesia – Penjabat Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM menunjuk Ir. Fridolinus Siribein sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDAM Belu menggantikan Yunius Koi Asa, S.Fil atau yang biasa disapa Yun yang resmi berhenti dan menanggalkan jabatan sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Belu.

Kabar itu dibenarkan oleh Penjabat Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM saat dikonfirmasi awak media ini, Kamis (08/04/2021) di Atambua.

Frido Siribein ini juga saat ini sedang menjabat sebagai Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Belu.

“Pak Yun Koi Asa itu masanya telah selesai sebagai direktur PDAM Belu. Sehingga untuk menjalankan roda PDAM maka ditunjuk pelaksana tugas Direktur PDAM yakni Pak Frido Siribein,” pungkas Zaka Moruk.

Baca juga :  Manggis Indonesia Kuasai Pasar Asia

Penunjukan ini dilakukan agar  pejabat baru segera mengambil langkah-langkah kebijakan yang berkaitan dengan PDAM Belu.

“Terkait dengan langkah-langkah ini kemarin beliau sudah mengambil langkah penting yaitu memperbaiki pipa di mata air Weutu yang macet akibat diterjang banjir. Syukurlah, saat ini sudah bisa digunakan lagi untuk kebutuhan masyarakat,” papar PJ Bupati Belu.

Diterangkan pula bahwa jabatan PLT ini diemban Frido Siribein sampai dengan penunjukan Direktur PDAM Belu definitif oleh Bupati Belu terlantik.

Penulis – Ronny|Editor – Igo Kleden

Facebook Comments