Polres Buleleng Melaksanakan Operasi Keselamatan Agung 2021 Selama 14 Hari

38
OPERASI. Polres Buleleng Melaksanakan Operasi Keselamatan Agung 2021 Selama 14 Hari. Foto : Tim

SINGARAJA, The East Indonesia – Kepolisian Republik Indonesia secara serentak pada hari ini Senin (12/4/2021) melaksanakan apel gelar pasukan operasi keselamatan Agung 2021. Pelaksanaan apel bersama dilaksanakan di halaman Mapolres Buleleng. Hadir dalam kegiatan apel dari Subden Pom Singaraja, Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng, Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, Sat Pol PP Pemkab Buleleng, Jasa Raharja Kabupaten Buleleng, BPBD Kabupaten Buleleng dan 130 personel Polres Buleleng yang terseprint dalam operasi Keseelamatan Agung 2021 dengan pimpinan Apel AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H.

Operasi keselamtan Agung 2021 memiliki tema “ Melalui Operasi Keselamatan Agung 2021 kita wujudkan kamseltibcarlantas yang mantap dengan meningkatkan disiplin protokel kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021 “.

Baca juga :  Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS & Satgas Pamrahwan Brimob Polda Kepri Pos Banti Gelar Pengobatan Gratis Pada Masyarakat

Pelaksanaan operasi akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan, terhitung mulai tanggal 12 April 2021 sampai dengan tanggal 25 April 2021. Dalam situsi masih berkembangnya Covid 19, maka operasi ini mengutamakan tindakan preemtif dan preventif berupa penegakkan hukum penilangan yang terukur bagi pelanggar lalulintas namun tetap mengedepan tindakan Kepolisian yang humanis, senyum, sapa dan salam.

Tujuan penyelenggaraan operasi keselamatan untuk terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, berkurngnya titik kemacetan, terciptanya kerjasama yang baik antar instansi pemangku kepentingan lalu lintas dan terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcar lantas yang mantap.

Baca juga :  Kodim Tenggarong Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat Mahakam 2021

Kapolres Buleleng menyampaikan, agar selama pelaksanaan operasi agar selalu memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa baik sebelum dan sesudah melaksanakan tugas, utamakan factor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar opersional prosedur yang ada, hindari tindakan pungli dan lakukan tugas operasi keselamatan Agung 2021 dengan baik tanpa menimbulkan complain dari masyaraakt, cetusnya.(Wismaya).

Facebook Comments