Asah Kemampuan Tempur, Wing Udara 1 Puspenerbal Latihan Operasi Gabungan Aspek Udara TA 2021

38
FOTO : Asah Kemampuan Tempur, Wing Udara 1 Puspenerbal Latihan Operasi Gabungan Aspek Udara TA 2021.(tim)

KEPULAUAN RIAU, The East Indonesia – Bertempat di Gazebo Markas Komando (Mako) Wing Udara 1 Puspenerbal Jl. Nusantara Km 12,5 Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau, Sabtu (28/8), merupakan pelaksanaan hari ke-5 yaitu Latihan Pra TFG dalam rangka Uji Konsep RO, Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Imam Safi’i memimpin kegiatan geladi Posko dalam Latihan Operasi Gabungan Aspek Udara Puspenerbal TA. 2021.

Latihan yang dimulai dari tanggal 24 agustus s.d. 4 September 2021 tersebut mengambil Tema “Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut Melaksanakan Latihan Operasi Gabungan Aspek Udara TA. 2021 di Tanjungpinang Perairan Dabo Singkep Dan Sekitarnya Guna Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut”. sedangkan metode latihan Geladi Lapangan difokuskan di area Dabo Singkep dengan melibatkan Koarmada I, Pasmar 1, RSAL Dr.Midiyato Tanjungpinang dan Lanudal TPI.

Baca juga :  Dandim 0908/Bontang Hadiri Peresmian Posko Covid-19 Tingkat Kelurahan dan Pengukuhan Garda Isoman Se - Kecamatan Bontang Utara

Pada kesempatan sebelumnya, Komandan Wing Udara 1 yang ditunjuk selaku Ketua dalam Kelompok Perancang Latihan (KPL) memberikan pengarahan, bimbingan serta mengarahkan kepada para Pengawak Pesud agar latihan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, jalin koordinasi dan kerjasama yang baik antar satuan yang terkait dalam pelaksanaan latihan, saya tekankan selama pelaksanaan latihan tetap menerapkan protokol kesehatan (5M) dan mengutamakan Zero Accident, ujarnya.

Dengan diselenggarakanya latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalisme awak pesud, serta bisa dijadikan tolak ukur kesiapan bagi satuan-satuan jajaran Puspenerbal.**

Editor|Christovao

Facebook Comments