TP PKK Tabanan Serahkan Bantuan Untuk Penyandang Disabilitas dan Lanjut Usia 

9
FOTO : Ketua TP PKK Ny Rai Wahyuni Sanjaya, menyerahkan bantuan secara simbolis dari Balai Rehabilitasi Sosial AMPK Antasena Magelang, kepada penyandang disabilitas dan lanjut usia yang dilakukan di Rumah Jabatan Bupati Tabanan, Senin (22/11). (tim)

TABANAN, The East Indonesia – Ketua TP PKK Ny Rai Wahyuni Sanjaya, menyerahkan bantuan secara simbolis dari Balai Rehabilitasi Sosial AMPK Antasena Magelang, kepada penyandang disabilitas dan lanjut usia yang dilakukan di Rumah Jabatan Bupati Tabanan, Senin (22/11). 

Kegiatan sosial tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD, Kadis Sosial, Ketua DWP, Ketua GOW, Para Perbekel dan Kepala Desa serta para Relawan TKSK, PKH, Pejuang Muda selaku pionir dalam memantau masalah sosial yang ada di masyarakat. 

Ny Sanjaya yang juga selaku ketua K3S tersebut menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang terus diberikan untuk masyarakat Tabanan. Bantuan yang didistribusikan secara simbolis tersebut berupa kursi roda, tripod, walker dan juga paket-paket nutrisi untuk para lansia. 

Meskipun masalah sosial masih menjadi kendala dalam kehidupan bermasyarakat, namun Pemkab Tabanan dan Dinas Sosial akan senantiasa bersinergi untuk memperhatikan apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan di lapangan. Hal tesebut diwujudkan dalam bentuk kunjungan-kunjungan ke panti sosial yang secara rutin dilakukan oleh PKK Tabanan. 

Sesuai dengan data DTKS, jumlah lansia yang ada di Tabanan mencapai 26.778 dan angka disabilitas mencapai 3.044, dengan sumbangan-sumbangan yang terus diberikan oleh donatur, Ny Sanjaya berharap, akan mampu meringankan beban di masyarakat, khususnya di masa pandemi.

“Kami dari K3S dan Dinas sosial masih memerlukan peningkatan sinergitas, agar terus bisa memfasilitasi warga kita yang masih memiliki masalah sosial, untuk segera kita carikan bantuan” ungkap Ketua TP PKK dalam arahannya. “Dengan sinergi yang bagus, kita bisa semakin membantu masyarakat yang membutuhkan” tambahnya. 

Sejalan dengan itu, Nyoman Gunawan selaku Kadis Sosial juga menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada para donatur yang telah menginisiasi kegiatan sosial tersebut dan tentunya peran Pemkab Tabanan yang terus mendukung kegiatan sosial di masyarakat. “Semoga bantuan yang diberikan ini bisa membantu meringankan beban para penyandang disabilitas dan lansia yang membutuhkan di Tabanan” 

Lebih lanjut Ny Sanjaya berharap, penyaluran bantuan langsung ke masyarakat yang dilakukan secara reguler ini mampu memberikan inspirasi dan motivasi bagi para donatur lainnya agar bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Tabanan dalam mengatasi masalah sosial yang ada di masyarakat. Hal tersebut demi menunjang kesejahteraan masyarakat, menuju Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).*

Sumber – Humas|Editor – Christovao

Facebook Comments
Baca juga :  Kemenpar Gandeng Pemusik Indonesia Promosikan CHSE di GWK Bali