KPUD Bali Konsolidasi Sambut Pemilu Serentak Tahun 2024

9

DENPASAR, The East Indonesia – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Bali melaksanakan konsolidasi dalam rangka mempersiapkan diri menyongsong pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 dengan mengundang jajaran komisioner serta pejabat struktural KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Bali periode 2003 hingga periode 2018 pada Jumat, (7/1/2022).

Acara yang dikemas dengan reuni akbar tersebut dilaksanakan secara hybrid karena diikuti juga oleh Ketua KPU RI Ilham Saputra serta Anggota KPU RI Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi secara daring dari Jakarta.

Anggota KPU Bali I Gede John Darmawan selaku ketua panitia menyampaikan bahwa acara kali ini merupakan bentuk persiapan jajaran KPU se-Bali dalam menyambut tahapan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 yang sudah didepan mata. John juga menambahkan bahwa Pemilu semata-mata tidak hanya tanggungjawab penyelenggara, namun membutuhkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak termasuk mantan-mantan penyelenggara.

Baca juga :  Dandim Badung : Netralitas TNI Sebagai Penjabaran Reformasi Internal TNI

Ketua KPU Bali I Dewa Agung Lidartawan dalam sambutannya menyampaikan, selain melakukan konsolidasi, acara kali ini dilaksanakan untuk mendapat saran dan masukan dari para penyelenggara sebelumnya yang telah memasuki masa purnabakti untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Ketua KPU RI Ilham Saputra menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas penyelenggaraan kegiatan yang dicanangkan oleh KPU Bali tersebut.

“Pertemuan kali ini dapat meningkatkan tali silaturahmi dan dapat dijadikan sebagai ajang berbagi pengalaman dengan para penyelenggara sebelumnya,” ujarnya.
Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemnyampaian kesan dan pesan dari perwakilan komisioner dan sekretaris pada masing-masing periode.***

Editor – Axelle Dhae

Facebook Comments