Gusti Ngurah Oka Darmawan Resmi Jabat Ketum KONI Bali

106
FOTO : Oka Darmawan (kedua dari kiri) sah jadi Ketum KONI Bali.(tim)

DENPASAR, The East Indonesia – Musyawarah Olahraga Propinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali Sabtu, (19/3/2022) berlangsung singkat dan lancar.

Pimpinan Sidang Fredrik Billy, dibantu Wakil Ketua Pande Made Purwata, Dewa Gede Ary Wirawan, Gusti Ngurah Adnyana dan Sekretaris Laksmi Duarsa mengesahkan Gusti Ngurah Oka Darmawan sebagai Ketua Umum KONI Bali terpilih Periode 2022-2026.

Dari 67 voter, Gusti Ngurah Oka Darmawan berhasil meraup 54 dukungan suara, atau sekitar 80 persen, sehingga berhak menjadi nahkoda tertinggi olahraga di Pulau Dewata menggantikan Ketut Suwandi yang sudah menjabat dua periode.

Sebelum ditetapkan Oka Darmawan sebagai Ketum terpilih, sejatinya ada 3 kandidat lain yang mengajukan diri sebagai calon Ketua Umum KONI Bali masing-masing Dewa Putu Susila, Togar Situmorang dan Anak Agung Kompiang Gede.

Baca juga :  Antisipasi Masuknya Covid 19 Varian Omicron ke Indonesia, Turnamen International Youth Championship 2021 Ditunda

Anggota Streering Committee (SC), Maryoto Subekti dalam laporannya menyampaikan, dari empat calon, hanya Gusti Ngurah Oka Darmawan saja yang sudah memenuhi persyaratan. Sementara tiga calon lainnya hingga batas waktu penyerahan berkas kepada pimpinan sidang, belum melengkapi persyaratan salah satunya menyetor surat dukungan.
“Dari para calon, hanya satu yang memenuhi persyaratan. Surat suara yang disetor sudah 50 persen plus 1, dan suara dinyatakan sah, kami serahkan berkas-berkas ini kepada Pimpinan siding untuk selanjutnya dibahas dalam floor”, ujarnya.

Berdasarkan Tata Tertib yang disepakati voter, dengan dukungan Oka Darmawan yang sudah mencapai 80 persen, sehingga secara otomatis Pimpinan Sidang Fredrik Billy pun menyatakan Gusti Ngurah Oka Darmawan yang sebelumnya menjabat Sekum KONI Bali, untuk naik tahta menjadi Ketum KONI Bali empat tahun mendatang.

Baca juga :  Tingkatkan Kesegaran Jasmani, Prajurit Koarmada III Jalan Sehat Tetap Disiplin Prokes

“Musyawarah Olahraga Propinsi KONI Bali menyatakan sebagai Ketua Umum KONI Bali masa bakti 2022-2026 terpilih adalah saudara I Gusti Ngurah Oka, saya ketok palu ya, setuju?”, tegasnya.

Ditemui seusai Musorprov Ketum KONI Bali terpilih Gusti Ngurah Oka Darmawan mengaku bersyukur atas kepercayaan para voter. Sesuai dengan visi misi Memperkuat Sinergitas Organisasi untuk Prestasi Olahraga Tingkat Dunia, dirinya siap bekerja keras dan mengabdi untuk olahraga Pulau Dewata.

“Saya senang dengan situasi ini, ternyata sangat familiar. Tetapi ini tantangan besar dan berat, apalagi saya mewarisi ranking yang sangat bagus, prestasi yang sangat bagus. Merebut itu sulit, tetapi mempertahankan jauh lebih sulit”, ungkapnya.

Oka Darmawan menargetkan dengan dibantu empat formatur terpilih yakni Ketua Umum KONI badung Made Nariana, Ketua Umum KONI Kota Denpasar Ida Bagus Toni Astawa, Ketum Percasi Bali Nyoman Budi Adnyana, dan Ketua Umum FORKI Bali I Ketut Rochineng, susunan kepengurusan baru KONI Bali dapat rampung dalam waktu dua minggu. Hal tersebut penting, mengingat sejumlah agenda telah menanti salah satunya Persiapan Pekan Olahraga Propinsi (Porporv) Bali November mendatang, serta Pra Kualifikasi PON tahun depan.

Baca juga :  Kompetisi Sepakbola Liga 3 ETMC dan Soeratin CUP Provinsi NTT Resmi Ditunda ke Tahun 2022

Penulis – Yan Daulaka

Facebook Comments

About Post Author