Danrem 071/Wijayakusuma Senam Aerobik Bersama Kuatkan Soliditas dan Kebersamaan

7
Senam Aerobik . Foto : Ist

BANYUMAS, The East Indonesia – Junjung tinggi rasa kebersamaan dan kuatkan soliditas satuan Korem 071/Wijayakusuma, Danrem 071/Wijayakusuma bersama segenap prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma senam aerobik bersama, Rabu (22/6/2022) di Lapangan Apel Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Disamping memperkuat kebersamaan dan soliditas satuan, senam aerobik bersama ini juga sebagai wahana meningkatkan dan menjaga kebugaran tubuh untuk kesehatan.

Hal tersebut senada yang disampaikan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., saat senam aerobik bersama anggota mengatakan, kegiatan ini untuk memperkuat rasa kebersamaan dan soliditas satuan.

“Dengan hal demikian, dengan kegiatan yang dilaksanakan bersama, akan timbul rasa kebersamaan, rasa memiliki dan rasa guyub antar anggota maupun dengan unsur pimpinan, sehingga dengan seperti itu soliditas satuan akan semakin kokoh dan solid guna mendukung tugas pokok satuan yang mantap”, terangnya.

Baca juga :  Komandan Kodiklatal dan Pejabat Utama Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI Tahun 2021 Secara Virtual

Dikatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung tugas prajurit dan sebagai sarana selain berolahraga, juga sebagai wahana menjalin kebersamaan, memperkokoh soliditas satuan serta guna untuk menjaga kebugaran tubuh. Mengingat intensitas tugas yang sangat kompleks, maka prajurit dan PNS melaksanakan senam aerobik maupun kegiatan olahraga umum lainnya, yang bertujuan menjaga kesehatannya, karena kesehatan sangat penting guna menunjang dan mendukung tugas-tugas sebagai prajurit dan PNS TNI.

Selain itu, lanjutnya senam aerobik bersama ini dilakukan sebagai sarana komunikasi bagi prajurit dan PNS, guna saling mengenal lebih dekat satu sama lain dan untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta memperkokoh ikatan batin atas dasar senasib sepenanggungan sebagai Prajurit dan PNS TNI. Sehingga hal ini, akan terjalin suatu hubungan yang akrab dan harmonis, pungkas Danrem.

Baca juga :  Satgas Pamtas RI - PNG Membongkar Modus Baru Penyelundupan Senjata Api Ke Papua

Senam Aerobik usai dilaksanakannya apel pagi, segenap prajurit Wijayakusuma dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma, dilanjutkan senam peregangan. Apresiatif dan semangat tinggi prajurit dan PNS mengikuti kegiatan bersama Danrem 071/Wijayakusuma beserta staf.**

Editor|Chris

Facebook Comments