Bebas CB, 2 Narapidana Lapas Singaraja Dapat Program “LAGAS”

29
Bebas CB, 2 Narapidana Lapas Singaraja Dapat Program "LAGAS". Foto : Ist

SINGARAJA, The East Indonesia – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singaraja menyatakan siap mengimplementasikan reformasi birokrasi yang bersih dari korupsi. Wujudnya dengan menggratiskan semua layanan Lapas. Hari ini implementsi tersebut diwujudkan dalam bentuk program inovasi “LAGAS” yakni Layanan Antar Gratis Narapidana Bebas kepada 2 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang hari ini menjalani Cuti Bersyarat (CB) Selasa (28/6/22). Kegiatan ini didampingi langsung oleh satu orang petugas registrasi dan satu orang taruna POLTEKIP.

Kalapas Singaraja sekaligus penggagas inovasi Lagas, Wayan Sutresna menerangkan bahwa program ini merupakan bentuk pelayanan prima Lapas Singaraja kepada masyarakat utamanya Warga Binaan yang sudah bebas dan nantinya akan dilanjutkan dengan pelaporan kepada Kepala Lingkungan setempat.

Baca juga :  Kejaksaan Belu Hentikan Kasus Lopo Desa Leuntolu Senilai 600 Juta Rupiah dan Beberapa Item Lainnya. Ini Rincian Anggarannya!

Untuk hari ini Lapas Singaraja memberikan layanannya kepada WBP yang bertempat tinggal di Desa Baktiseraga, dan langsung dilaporkan pembebasannya ke Kepala Desa yang dalam kesempatan ini diwakilkan oleh Sekretaris Desa, Made Artawan kemudian diserahkan ke pihak keluarga. Sedangkan untuk WBP yang lainnya beralamat di Desa Lokapaksa diterima langsung oleh Kepala Desa, Putu Dodik Tryna kemudian diserahkan kepada pihak Keluarga.

Putu Dodik Tryna menyampaikan rasa terima kasih atas bimbingannya kepada salah satu warganya. “Terima kasih atas bimbingannya kepada salah satu warga kami, mudah-mudahan setelah mendapatkan binaan warga kami kedepan tidak mengulangi perbuatannya” terang Dodik Tryna.

Penulis|Wismaya

Facebook Comments

About Post Author