Bupati Sebut Lomba Gerak Jalan Momentum Penanaman Integritas

30
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana. FOTO - IST.

SINGARAJA, The East Indonesia – Rangkaian perayaan HUT RI ke-77 oleh KONI Kabupaten Buleleng berlanjut. Sebanyak 40 regu gerak jalan 8 kilometer tingkat SMP dilepas dari GOR Bhuana Patra Singaraja, Selasa (9/8) kemarin, menempuh rute lomba yang telah ditentukan. Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana yang hadir melepas regu gerak jalan di garis start, menyebut lomba ini menjadi ajang penumbuhan integritas di kalangan generasi muda.

“Gerak jalan ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan kemerdekaan. Dan ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat. Ini sebuah acara yang memerlukan integritas adik-adik kita dan juag semangat memperingati kemerdekaan,” ucap Agus Suradnyana.

Lomba gerak jalan juga disebutnya dapat melatih kembali generasi muda mengungat perjuangan dan kemerdekaan yang sudah diraih bangsa. Agus Suradnyana juga berharap kedepannya KONI Buleleng dapat menambah anggaran untuk hadiah dan uang pembinaan. Bupati yang akan mengakhiri masa jabatannay per 27 Agustus mendatang juga berpesan kegiatan semarak perayaan HUT RI ke-77 terus digelar kedepannya.

Baca juga :  Kemendikbudristek Gandeng Sektor Swasta Wujudkan Pembelajaran Berkualitas di Masa Pandemi Covid-19⁣⁣

“Ini acara merakyat sekali, meskipun pawai pembangunan dan pasar malam belum bisa digelar karena masih pandemi. Gerak jalan ini terselenggara setelah kami diskusikan panjang dengan Ketua KONI hingga berani ambil risiko, dengan tetap prokes, agar semua rakyat Buleleng ikut merayakan kemerdekaan,” imbuh Agus Suradnyana.

Sementara itu Ketua Panitia Lomba Gerak Jalan Putu Nova Anita Putra menyebutkan, seluruh peserta akan menempuh rute yang sama dengan lomba tingkat SD. Dari garis start di Jalan Udayana akan bergerak ke Jl. Ngurah Rai – Jln. Pramuka – Jl. Diponegoro – Jl. Erlangga – Jl. Imam Bonjol – Jl. Gajah Mada – Jl. Veteran – Jl. Pahlawan – Jl. Sudirman – Jl. A. Yani – Jl. Dewi Sartika – Jl. Udayana, Finish Depan Gedung Kesenian Gde Manik di jalan Sebelah Utara.

Baca juga :  Prajurit Pusdikkes Kodiklatal Gelar Latihan Penanggulangan Kebakaran

Di sisi lain dari penyelenggaraan lomba gerak jalan 8 Kilometer tingkat SD, Senin (8/8) kemarin, panitia telah menetapkan pemenang. Juara I jatuh pada peserta nomor dada 48 yakni SDN 1 Penglatan. Pemenang utama ini berhak atas hadiah uang tunai Rp 15 juta piala dan piagam penghargaan. Juara II disusul nomor dada 12 SDN 1 Suwug yang berhak atas hadiah uang tunai Rp 12 juta, piala dan piagam. Kemudian Juara III jatuh pada nomor dada 45 SDN 1 Sangsit (1), yang akan membawa pulang hadiah uang tunai Rp 10 juta, piagam dan piala.

Harapan I diraih oleh SDN 1 Sambangan, Harapan II SDN 1 Banyuasri dan Juara III SDN 4 Kaliuntu. Harapan I berhak atas hadiah uang tunai Rp 8 juta, Harapan II Rp 7 juta dan Harapan III Rp 6 juta.***

Baca juga :  Kemendikbud Gelar Bincang Aku, Kamu, Dia dan Pancasila

Penulis – Wismaya

Facebook Comments

About Post Author