Buka Kejuaraan Antar Unit Ranting Perisai Diri Tahun 2023, Wabup Belu Minta Junjung Tinggi Sportivitas

210
Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens (kaos berkerah bergaris) saat foto bersama dengan pengurus dan atlet Perisai Diri kabupaten Belu dalam kejuaraan antar unit ranting Perisai Diri se-kabupaten Belu. Foto : Rony

ATAMBUA, The East Indonesia – Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens, MM membuka secara resmi Kejuaraan Antar Unit Ranting Perisai Diri (PD) se-kabupaten Belu, Minggu pagi 17 Desember 2023.

Kejuaraan yang dilaksanakan di GOR Rai Belu Atambua ini dibuat dengan tema “Menjalin Rasa Kekeluargaan, Menggapai Prestasi dan Membentuk Insan Sejati.”

Hadir pula dalam kegiatan pembukaan tersebut, Ketua IPSI kabupaten Belu, Benedictus Manek; Kabag Prokopim Belu, Denny Nahak; Ketua Perisai Diri dan seluruh anggota Perisai Diri kabupaten Belu; para senior Perisai Diri kabupaten Belu; orang tua atlet dan para atlet.

Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens MM dalam kesempatan wawancara dengan media The East Indonesia menyampaikan bahwa Pencak silat sebagai bagian dari seni dan kebudayaan Bangsa Indonesia yang berkembang sejalan dengan sejarah masyarakat Indonesia Pencak silat merupakan unsur-unsur kepribadian bangsa Indonesia yang dimiliki dari hasil seni dan budaya yang diwariskan secara turun-temurun.

Baca juga :  Ratusan Anggota Kodim Dapatkan Sosialisasi Perbankan Dari Bank BNI Tulungagung

“Hari ini kita telah membuka kegiatan Kejuaraan Antar Unit Ranting Perisai Diri PD se-kabupaten Belu yang diikuti 201 atlet. Kejuaraan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mencari pesilat-pesilat berbakat yang berkarakter sehingga terus berprestasi di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan Internasional,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Belu juga menghimbau untuk semua cabang olahraga beladiri digunakan untuk menciptakan karakter-karakter generasi muda yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan berpartisipasi dalam menciptakan suasana aman dan nyaman di tengah masyarakat.

Terhadap para peserta yang mengikuti kegiatan Kejuaraan Antar Unit Ranting Perisai Diri (PD) se-kabupaten Belu tahun 2023, Wabup Belu meminta untuk menjunjung tinggi sportifitas sehingga kejuaraan berlangsung aman dan lancar serta bisa menciptakan atlet berbakat yang berprestasi.

Baca juga :  Buah Tangan Spesial Dari Anak-Anak Tapal Batas Untuk Anggota Satgas

“Kepada peserta dan semua yang terlibat, saya minta untuk menjunjung tinggi sportifitas, fair play, dan menaati segala peraturan yang ada. Jadikan ajang ini untuk memotivasi para atlet untuk bertanding dengan baik dan melangsungkan dengan aman dan lancar,” tutur Aloysius Haleserens.

Untuk diketahui, dalam kejuaraan ini memiliki kategori tanding yaitu
1. Kelas tanding usia Dini dengan total atlet yang bertanding 41 orang
2. Kelas tanding pra remaja 49 orang
3. Kelas tanding remaja 69 orang
4. Kelas tanding dewasa 42 orang

Sementara Unit Ranting yang berpartisipasi dalam ajang tahunan Perisai Diri tahun 2023 yakni Lamaknen Selatan/Laksel, SMP Turiskain/ Spentur, Memoli, Weluli, Wedomu, Naresa, Haliwen, Laley, Cartintes, Taruna, Donbosco, Central dan Haliulun.

Baca juga :  KBRI Washington DC Menggelar Syukuran Wisuda Tahun 2021 secara Virtual

Kejuaraan antar unit ranting Perisai Diri kabupaten Belu tahun 2023 akan berlangsung sejak tanggal 17 sampai 20 Desember dimulai pukul 08:00 WITA. (Ronny)

Facebook Comments

About Post Author