Jelang Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Kapolres Belu Nyatakan Siap Amankan Kamtibmas

80
Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak (tengah) dan Wakapolres Belu, Kompol I Putu Surawan, S.IP (kanan). Foto : Rony

ATAMBUA, The East Indonesia – Dalam rangka melaksanakan pengamanan perayaan Natal tahun 2023 dan perayaan Tahun Baru 2024 (Nataru), Kepolisian Resort Belu menggelar operasi Lilin Turangga 2023.

Apel gelar pasukan untuk operasi ini dilaksanakan di halaman apel Mapolres Belu, Kamis pagi 21 Desember 2023.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K dan didampingi Bupati Belu yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kabupaten Belu, Nikolaus Umbu K. Birri dengan Perwira apel, Kabag Ops,AKP I Nengah Sutawinaya, SH dan komandan apel, Kasat Lantas, IPTU Marthen Luther Petterson, SH.

Apel gelar pasukan operasi Lilin Turangga 2023 ini ditandai dengan pemasangan pita secara simbolis kepada perwakilan serta pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Belu yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kabupaten Belu.

Baca juga :  Hasil Unggul Sementara, Pilkada Manggarai Timur Paket Tabir, Pilgub NTT Victor-Joss

Diketahui hadir dalam apel gelar pasukan pagi tadi antara lain Dandim 1605 – Belu yang diwakili Kasdim, Kepala Kejaksaan Negeri Atambua, Wakapolres Belu, Dansub Den pom IX Atambua, Danki III Yon A Pelopor Atambua serta Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Belu, Kabag Ops, Kabag Ren, para Kasat, Perwira Staf, Kapolsek Jajaran, Kepala Jasa Raharja, Kepala UPTD Atambua, perwakilan Tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

Sementara barisan apel terdiri dari barisan Staf Polres Belu, Kodim 1605 Belu, Kompi 3 Den A Pelopor Brimob Atambua, Subdenpom IX/1-3 Atambua, Dishub kabupaten Belu, Sat Pol PP kabupaten Belu, BPBD Belu, Senkom Polri serta barisan ormas IKS kabupaten Belu.

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K dalam kesempatan wawancara dengan media The East Indonesia menyampaikan kesiapan untuk mengamankan perayaan Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Baca juga :  Buka Pelatihan Relawan Penanganan Covid-19, Wagub Bali Harap Bisa Ajak Masyarakat Taat Prokes

“Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 kita sudah siapkan personil untuk amankan tempat-tempat ibadah maupun tempat keramaian. Kami telah siap untuk menghadapi perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” pungkasnya.

Untuk mengamankan perayaan Nataru ini, Kapolres Belu mengatakan bahwa ada 300-an personil gabungan yang disiapkan untuk itu.

“Kita akan terjunkan 300-an personil dari semua stakeholder untuk mengamankan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,”tutur Richo Simanjuntak.

Kapolres Belu juga menegaskan akan melakukan penertiban terkait penggunaan petasan agar tidak digunakan saat ibadah ataupun perayaan tahun baru.

“Kami juga himbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pawai, sehingga masyarakat dapat merayakan itu di tempat-tempat yang sudah kita tentukan saja,” urai AKBP Richo Simanjuntak.

Baca juga :  Puluhan Personil Satpol PP Buleleng Siap Jaga Ketertiban Lomba Gerak Jalan dan LKBB

Kapolres Belu juga menyatakan bahwa pihak Kepolisian Resort Belu menyediakan parkiran bagi masyarakat yang hendak liburan ke luar kota.

“Kita menghimbau pada masyarakat yang akan melakukan liburan untuk terus memperhatikan keamanan listrik dan selalu memadam kompor serta memberitahu kepada bhabinkamtibmas,” tandasnya. (Ronny)

Facebook Comments

About Post Author