Ferdinand Prediksi Akan Ada Kambing Hitam di Timnas Inggris

370
Profil Skuat Timnas Inggris Piala Dunia 2018 (dok. finrollnews.com)

LONDON – Mantan pemain timnas Inggris Rio Ferdinand memprediksi akan ada pemain yang menjadi kambing hitam di timnas Inggris setelah Piala Dunia 2018.

Ferdinand merasa kebiasaan menunjuk satu orang sebagai biang kekalahan dan kesalahan timnas Inggris sudah terjadi setiap kali ia membela skuad The Three Lions.

Menurut pengalamannya di kejuaraan besar, seperti Piala Dunia 1998 dan 2006 serta Piala Eropa 2002, pemain yang dianggap sebagai penyebab kegagalan berstatus sebagai pemain bintang seperti David Beckham dan Wayne Rooney.

David Beckham dihukum kartu merah gara-gara terprovokasi permainan kasar Diego Simeone di Piala Dunia 1998 (dok. Liputan6)

Mengutip dari Mirror, Ferdinand mengatakan “Itu terjadi di setiap turnamen. Akan ada lagi di turnamen ini. Akan ada kambing hitam. Para pemain harus tahu itu.”

Baca juga :  Wagub Cok Ace Buka Indonesia Heart Bike 2022

“Ada patung David Beckham yang dibakar (setelah kartu merah di Piala Dunia 1998). Itu tidak main-main. Phil Neville melakukan pelanggaran yang berbuah penalti (di Piala Eropa 2000). Dihakimi. Wayne Rooney (kartu merah di Piala Dunia 2006). Dihakimi. Ini seperti menunggu, siapa selanjutnya,” jelas Ferdinand.

Timnas Inggris selalu gagal bersaing dalam perebutan gelar juara di turnamen besar kendati masuk menjadi salah satu unggulan dan berisi pemain-pemain tenar.

Inggris yang lulus ke Piala Dunia 2018 tanpa menderita kekalahan di fase kualifikasi mengandalkan pemain-pemain muda. Menurut Ferdinand selain para pemain yang harus siap dengan hukuman sosial dari masyarakat, sang pelatih Gareth Southgate juga harus memberi dukungan kepada pemain-pemain pilihan.

Baca juga :  Lomba Gerak Jalan HUT RI Ke 77 KONI Buleleng Suporter Dilarang Gunakan Kendaraan Knalpot Brong

“Sudah tugasnya berada di sana dan mengurangi tekanan itu. Itulah mengapa Anda dibayar untuk menjadi manajer timnas Inggris, untuk memberi kepercayaan diri kepada para pemain dan menjadi pekerja sosial,” tutur Ferdinand.

Timnas Inggris menempati Grup G pada Piala Dunia 2018 bersama Belgia, Panama, dan Tunisia. Laga pertama anak asuh Southgate akan berlangsung Selasa (19/6) dini hari WIB menghadapi Tunisia.

Setelah menjadi juara dunia pada 1966, capaian terbaik Inggris di Piala Dunia adalah mencapai semifinal Italia 1990. Empat tahun lalu di Brasil, timnas Inggris hanya menjadi penghuni dasar klasemen Grup D. (*)

(sumber : CNN Olahraga)

Facebook Comments

About Post Author