Ciptakan Kampung Tangguh, Pangkoarmada II Gelar Baksos di RSS Wonosari Surabaya

Ciptakan Kampung Tangguh, Pangkoarmada II Gelar Baksos di RSS Wonosari Surabaya/theeast.co.id

Ciptakan Kampung Tangguh, Pangkoarmada II Gelar Baksos di RSS Wonosari Surabaya/theeast.co.id

Foto : Kampung Tangguh. Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto hadir di kegiatan baksos yang dipusatkan di RSS Wonosari, Ujung, Surabaya, Rabu, (08/07/2020).

SURABAYA, The East Indonesia – Sebagai upaya menindaklanjuti penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Surabaya, Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Penanggulangan Bencana Non Alam Penyebaran Wabah Covid-19 yang dipusatkan di RSS Wonosari, Ujung, Surabaya, pada hari ini Rabu (08/07).

Baksos yang dilaksanakan kali ini, dengan menyalurkan bantuan alat kesehatan berupa 1000 paket sembako, pembagian 898 alat cuci tangan dan 6 unit alat penyemprot disinfektan.

Selain itu, Sekda Prov. Jatim Bapak Heru Cahyono, mewakili Gubernur Jatim turut memberikan bantuan berupa Thermogun 5 pack, masker 15.000 pack, pampers 500 pack, disinfektan 25 liter, baju hazmat 100 pack, handsanitizer 25 liter, Sprayer 5 buah.

Dalam kegiatan ini juga, dilaksanakan Rapid Test kepada 100 KK, serta demo mencampur disinfektan oleh Diskes dan Rumkit Dr. Oepomo Lantamal V yang disaksikan secara langsung oleh Pangkoarmada II beserta jajaran.

Dalam sambutannya Pangkoarmada II mengatakan, “Upaya untuk mengamankan seluruh prajurit dan PNS serta keluarga dari wabah Virus Covid-19 dimulai dari pembentukan kampung tangguh di Perumahan-perumahan Dinas serta rumah negara ”.

“Dengan membagikan sembako dan alat-alat kesehatan ini, kita harapkan RSS Wonosari menjadi Pilot Project, serta menjadi percontohan bagi rumah dinas maupun rumah negara yang lain. Serta membuat rumah dinas yang ada di Wonosari ini, betul-betul bisa mandiri, dan bisa lebih tangguh dari sebelumnya, ” tuturnya.

Turut Hadir dalam acara ini diantaranya, Komandan Lantamal V, Kepala BPBD Surabaya, Dansatgas Covid-19 Pemkot Surabaya, Kadis PU Kota Surabaya, serta para asisten Pangkoarmada II.(red/pen2).

Facebook Comments