Kampanye Sehati, Masyarakat Fatubenao Keluhkan Air Bersih, Akses Jalan dan Listrik

127
Kampanye Sehati, Masyarakat Fatubenao Keluhkan Air Bersih, Akses Jalan dan Listrik/theeast.co.id
Kampanye Sehati, Masyarakat Fatubenao Keluhkan Air Bersih, Akses Jalan dan Listrik/theeast.co.id

ATAMBUA, The East Indonesia – Kampanye Paket Sehati dr Agustinus Taolin dan Drs Aloysius Haleserens di Dusun Holsa, Kelurahan Fatubenao, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu masyarakat mengeluhkan akses jalan, air bersih dan listrik.

Hadir dalam kegiatan Kampanye Paket Sehati tersebut, calon Bupati dr Agustinus Taolin, Wakil Ketua I DPRD Belu sekaligus Ketua Golkar Belu Yohanes Jefri Nahak, Wakil Ketua II DPRD Belu Cyprianus Temu, anggota DPRD Belu fraksi Nasdem Benedictus Manek dan beberapa tokoh masyarakat.

Pengeluhan akses jalan, listrik dan air bersih ini lantaran di dusun tersebut terdapat kepadatan penduduk yang terus menanjak dari waktu ke waktu.

Namun hingga masa kepemimpinan Bupati Belu Willybrodus Lay dan Wakil Bupati Belu JT Ose Luan yang hampir usai akses jalan, air bersih dan listrik di dusun tersebut tak kunjung diperhatikan oleh pemerintah daerah.

Baca juga :  Bupati Batang Serahkan Santunan Sosial kepada Anak Yatim Piatu

Pengeluhan akses jalan ini disampaikan salah satu perwakilan masyarakat, Riki Bere dalam sesi tanya jawab bersama Paket Sehati, Minggu (18/10/2020).

Sejak awal diterangkan bahwa pengeluhan yang disampaikan dari masyarakat itu bukanlah untuk menginginkan suatu jabatan.

“Kami yang berbicara di sini, kami tidak menginginkan jabatan. Ketika pak dokter naik nanti, kami tidak mendapatkan jabatan. Jadi kami hanya menginginkan perubahan,” pungkasnya.

Selanjutnya mewakili masyarakat di Fatubenao, dirinya mengeluhkan terkait akses jalan yang tak kunjung diperhatikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Belu.

“Tentang jalan-jalan yang ada di sini di wilayah sini, ada tiga titik yang perlu diperhatikan khusus karena wilayah ini yang padat penduduknya tapi jalannya sangat memprihatinkan,” ujar Riki Bere diamini masyarakat lainnya.

Baca juga :  RSJ Bangli Punya TPS Sendiri

Menyambung dari situ, salah satu perwakilan masyarakat lainnya, Jeremias Tae Mau menyampaikan keluhan lainnya terkait listrik yang pernah dijanjikan paket Petahana.

“Lima tahun yang hampir berlalu, pemimpin kami yang lalu mereka pernah menjanjikan bahwa tempat ini akan diterangkan tetapi tidak ada yang terealisasi,” pintanya.

Dirinya kemudian menerangkan bahwa janji selanjutnya yang diberikan oleh paket Sahabat pada lima tahun yang lalu adalah air bersih untuk masyarakat.

“Kami kesulitan air. Dulu menjanjikan dalam visi-misinya bahwa Kabupaten Belu akan menjadi lautan air. Mana jawabannya? Kemarin kami dukung Sahabat dengan seribu satu macam gaya tipuan, kami tertipu. Maka oleh karena itu kami ingin perubahan dengan Pak dokter dan pak Alo. Mudah-mudahan tanggal 9 Desember kita satu hati satu tujuan memilih beliau menjadi pemimpin kita,” tandas Jeremias.

Baca juga :  Muspika Setiabudi Gelar Operasi Yustisi di Jalan Denpasar

Merespon pertanyaan tersebut, dr Agustinus Taolin berjanji dalam tahun pertama masa kepemimpinan Paket Sehati akan langsung mengerjakan hal-hal tersebut karena merupakan program- program unggulannya.

“Tadi sudah masukkan kesulitan disini, jalan raya, listrik, air bersih pasti kita perhatikan karena itu program unggulan dan prioritas dari kami. Kami akan segera menjalankan itu dalam tahun-tahun pertama kami bekerja,” tegas dr Agus Taolin. (Ronny)

Facebook Comments