Pangkoarmada II Bacakan Memorandum Jelang Pergantian Jabatan

13
MEMORANDUM. Pangkoarmada II Bacakan Memorandum Jelang Pergantian Jabatan. Foto : Tim

SURABAYA, The East Indonesia – Sehari menjelang Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II dari Laksamana Muda (Laksda) TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi,M.M., kepada Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P.,M.Tr.(Han) dilaksanakan Pembacaan Memorandum di Lounge Majapahit, Mako Koarmada II pada Selasa (4/5/2021).

Pada kesempatan tersebut, Laksda TNI I N.G. Sudihartawan selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Askomlek Kasal, menjelaskan beberapa hal tentang pelaksanaan tugas yang telah, sedang dan akan dilaksanakan Koarmada II, serta beberapa kegiatan yang perlu mendapatkan perhatian khusus. Hal ini sebagai gambaran kepada pejabat baru yaitu Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P.,M.Tr.(Han), yang dapat digunakan sebagai masukan dalam langkah pembinaan Koarmada II ke depan.

Baca juga :  Parade Roll dan Display GS Taruna AAL Iringi Penyambutan Kapal Latih AL Spanyol Juan Sebastian Elcano

Pangkoarmada II secara rinci menyampaikan capaian tugas Koarmada II selama masa jabatannya meliputi bidang Intelijen, Operasi, Personel, Logistik, Perencanaan Anggaran, serta Potensi Maritim. Disamping itu, Pangkoarmada II juga menjelaskan operasi-operasi yang dilaksanakan jajaran Koarmada II baik operasi dibawah TNI maupun TNI AL.

Sementara itu untuk pelaksanaan Upacara Sertijab Pangkoarmada II, rencananya akan berlangsung di Mabesal pada tanggal 5 Mei 2021 dengan Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Laksda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) sendiri bukan orang baru di Koarmada II. Perwira tinggi dengan dua bintang di pundaknya ini malang melintang berkarier di jajaran Satuan Kapal Selam Koarmada II. Bahkan pada periode tahun 2019-2020 Ia menjabat sebagai Kepala Staf Koarmada II, sebelum mengemban jabatan Komandan Seskoal.

Baca juga :  Guspurla Koarmada III Gladi Tugas Tempur di Laut Halmahera

Terkait memorandum yang dibacakan Pangkoarmada II, Laksda Iwan Isnurwanto mengatakan bahwa tugas sebagai Pangkoarmada II cukup berat, dan dirinya bangga dipercaya menjadi penerus Panglima Koarmada II.

Acara pembacaan Memorandum dihadiri oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Dafit Santoso, Irkoarmada II Laksma TNI Arief Muchtarom, Kapoksahli Koarmada II Laksma TNI A. Hari Supriyanto, Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Hersan, Danguskamla Koarmada II Laksma TNI I Gung Putu Alit Jaya, dan, serta Para Asisten Pangkoarmada II dan Kasatker Koarmada II.

Editor|Christ

Facebook Comments