KPP Pratama dan Pemkab Gianyar Kompak Tingkatan Penerimaan Pajak

575

GIANYAR, The East Indonesia – KPP Pratama Gianyar bersama Pemkab Gianyar menggelar silaturahmi untuk mengawali tahun 2022, Selasa (11/1/2022). Moch. Luqman Hakim selaku Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Gianyar didampingi oleh Kepala Seksi Pengawasan VI, I Made Widiana beserta staf melakukan kunjungan ke Bupati Gianyar. Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi serta meningkatkan sinergi yang selama ini telah berjalan dengan baik. Sebagai unit kerja di bawah Direktorat Jenderal Pajak (DJP), KPP Pratama Gianyar merupakan salah satu KPP yang memiliki wilayah kerja cukup luas. Wilayah kerja tersebut meliputi Kabupaten Gianyar, Klungkung, Bangli dan Karangasem. Oleh karena itu, sinergi antara KPP Pratama Gianyar dengan masing-masing pemerintah daerah menjadi salah satu kunci penting dalam rangka menghimpun penerimaan negara sesuai target yang telah ditetapkan.

Dalam silaturahmi tersebut, rombongan KPP Pratama Gianyar diterima langsung oleh Bupati Gianyar, Agus Mahayastra di ruang kerjanya. “Kedatangan kami menghadap pak bupati untuk mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena berkat kolaborasi dan sinergi yang telah terjalin selama tahun 2021 bersama segenap Satuan Kerja/OPD Pemerintah Kabupaten Gianyar. KPP Pratama Gianyar berhasil mencapai 100% target penerimaan pajak yang telah ditetapkan. Khusus untuk wilayah Kanwil DJP Bali sendiri, kami menempati peringkat pertama” ujar Moch. Luqman selaku kepala KPP Pratama Gianyar.

Baca juga :  Ini Lima Alasan Investasi di Deposito

Memang penerimaan pajak dari sektor belanja pemerintah memiliki porsi yang besar dalam proyeksi penerimaan pajak KPP Pratama Gianyar. Selain itu sektor belanja pemerintah menjadi kian penting mengingat perekonomian nasional khususnya Bali yang bergantung pada sektor pariwisata belum sepenuhnya pulih. Hal itu pun diakui oleh Agus Mahayastra selaku Bupati Gianyar.
“Kami di Kabupaten Gianyar memahami bahwa saat ini hanya pemerintah yang dapat melakukan terobosan-terobosan untuk masyarakat, oleh karena itu proyek- proyek Pemerintah Kabupaten Gianyar yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat terus kita lanjutkan. Tentunya kita sebagai pelayan masyarakat harus satu nafas dalam rangka mewujudkan program kerja yang ada,” ucap Agus Mahayastra.

Menurut Agus Mahayastra, pembangunan dan peningkatan kesejahteran masyarakat harus terus berlanjut. Hal tersebut salah satunya dapat ditunjang dengan penyediaan fasilitas oleh pemerintah. “Berbagai pembangunan fasilitas umum terus berlangsung. Semuanya itu untuk masyarakat, rumah sakit yang dulunya ada satu kini sudah kita tambah dan yang lama sudah kita perbaharui, semuanya untuk pelayanan kepada masyarakat. Begitu juga dengan pasar, juga semua untuk masyarakat” lanjut pria asal Payangan tersebut.

Baca juga :  Pemprov Bali Tetap Penuhi Kewajibam Pemeriksaan Keuangan di Masa Pandemi

“Selain itu kita juga terus melakukan pembaharuan di sektor pariwisata, Gianyar harus bersolek agar tetap menjadi destinasi wisata utama di Indonesia. Kita sudah siapkan beberapa proyek fasilitas untuk menunjang pariwisata di Kabupaten Gianyar,” sambungnya.

Pada kesempatan silaturrahmi ini, Moch. Luqman juga menyampaikan apresiasinya atas pembangunan proyek-proyek yang diinisiasi oleh Bupati Agus Mahayastra seperti renovasi RSU Sanjiwani, pembangunan RSU Payangan, beberapa pasar, pedesterian dan Taman Kota serta Tempat Pengolahan Sampah berbasis Reduce, Reuse dan Recycle (TPS3R) .

Menutup pertemuan tersebut, Moch. Luqman selaku Kepala KPP Pratama Gianyar mengatakan bahwa dirinya beserta jajaran siap mendukung dan mensukseskan program kerja Pemerintah Kabupaten Gianyar.
“Kami, KPP Pratama Gianyar siap mensukseskan dan membantu program kerja yang telah dicanangkan Pak Bupati. Semoga pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat terus berlanjut,” tutup Moch. Luqman.***

Baca juga :  Tim BPK Periksa Anggaran 2018 Di Tiga Polres Sekaligus

Editor – Axelle Dhae

Facebook Comments

About Post Author