Jadi Kurir Sabhu Ayahnya, Seorang Pelajar Dibekuk

27
Tersangka saat jumpa pers di Mapolres Buleleng. Foto : Ist

SINGARAJA, The East Indonesia – Lantaran menjadi kurir narkotika jenis sabhu dari ayahnya, seorang pelajar SMU di Buleleng ditangkap jajaran Satnarkoba Polres Buleleng. Dari tangan pelajar tersebut diamankan satu paket sabhu siap edar seberat 0,18 gram.

Kasat Narkoba Polres Buleleng, H. Andi Muhammad Nurul Yaqin saat dikonfirmasi, Kamis (19/5) mengatakan tersangka berinisial T (17) diamankan di Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula belum lama ini. Tersangka ditangkap dengan barang bukti yang ada padanya berupa satu paket sabhu seberat 0,18 gram brutto. “ Barang tersebut dititipkan oleh ayah tersangka karena akan ada yang mengambil. Padahal TO kami adalah ayah dari tersangka,” ucapnya.

Kasat Narkoba menambahkan pihaknya saat ini masih mengejar ayah dari tersangka karena berhasil melarikan diri. Untuk tersangka T yang masih dibawah umur, pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak Bapas terkait penanganan tersangka. “ Tersangka sudah dites urine dilabfor namun kami masih menunggu hasil tes tersebut,” imbuhnya.

Baca juga :  Satu Terduga Teroris Probolinggo Berprofesi PNS

Selain mengamankan tersangka T, Satnarkoba Polres Buleleng juga mengamankan empat orang tersangka lainnya dalam kasus narkotika. Keempat tersangka tersebut yakni Ketut Darmawan alias Awan (38), Made Arianta alias Kucas (39), Willy (55) serta Kadek Puspawan (41).

Dari empat tersangka tersebut, satu orang merupakan bandar sabhu yakni tersangka Awan dan tiga lainnya merupakan pengedar. “ Ada satu tersangka kami tetapkan sebagai bandar sabhu karena memiliki paket sabhu yang cukup banyak dan siap edar. Total ada 8 gram lebih yang diamankan dari empat tersangka,” pungkasnya.

Penulis|Wismaya

Facebook Comments