Bupati Lepas Gerak Jalan 45 KM, Hadiah Diperebutkan Sangat Menggiurkan

28
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana Lepas Gerak Jalan 45 KM. Foto : Ist

SINGARAJA, The East Indonesia – Puluhan peserta Lomba Gerak Jalan 45 KM Dewasa Putra sangat bersemangat menempuh rute yang cukup jauh. Bagaimana tidak, hadiah yang dijanjikan untuk peserta yang keluar menjadi juara juga sangat menggiurkan. Total pemenang lomba disiapkan panitia KONI Buleleng sebesar Rp 216 juta untuk kategori pelajar/mahasiswa dan kategori umum. Sebanyak 31 regu gerak jalan ini 9 regu diantaranya dari kategori pelajar dan mahasiswa sedangkan 21 regu lainnya dari kategori umum baik instansi, kantor, hingga karang taruna.

Seluruh peserta lomba dilepas langsung oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana di Lapangan Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Sabtu (13/8) malam. Sejumlah pejabat Forkopimda Kabupaten Buleleng, pimpinan SKPD, pimpinan perguruan tinggi di Buleleng juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca juga :  Hindari KKN, Panitia Dikbangum Polri Disumpah dan Tanda Tangan Pakta Integritas

Ketua Panitia Lomba Gerak Jalan KONI Buleleng 2022, Putu Nova Anita Putra mengatakan seluruh peserta akan menempuh jarak sejauh 45 kilometer dalam tiga etape. Etape pertama dari garis start Lapangan Celukan Bawang sampai finish di Lapangan Seririt. Kemudian etape kedua start Lapangan Seririt dan finish di Pantai Lovina. Terakhir etape ketiga start di Pantai Lovina dan finish di depan GOR Bhuana Patra Singaraja.

“Untuk gerak jalan 45 KM kami sudah siapkan dan berkoordinasi dengan Polres, Kodim, Dishub dan Satpol PP untuk pengamanan lalu lintas agar tidak terlalu macet, peserta diprioritaskan untuk kelancaran penyelenggaraan,” ucap Nova.

Dia pun menegaskan kembali kepada masing-masing suporter regu, di tengah euforia diharapkan tidak sampai mengganggu peserta dan berkonvoi dengan kendaraan yang tidak standar. Jika ditemukan, akan menyebabkan pengurangan poin nilai peserta yang didukung sebanyak 10 poin. Sedangkan pelanggaran kelengkapan kendaraan bermotor saat dilakukan konvoi juga dapat ditindak Polres Buleleng, sesuai hukum yang berlaku.

Baca juga :  Peringati Bulan Bung Karno dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemprov Bali Gelar Resik Sampah dan Penebaran Benih Ikan

Khusus untuk pengamanan arus lalu lintas, Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng juga mengaku sudah menyebar himbauan kepada truk-truk material yang biasa melintas di jalur pantai utara Buleleng.

“Kami menghimbau kendaraan material agar tidak jalan saat dilaksanakan gerak jalan. Kalau ada jalan kami coba kandangkan di SPBU dan mohon berhenti sejenak agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas,” kata Kadis Perhubungan Gede Gunawan Adnyana Putra.

Sementara itu Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dalam sambutannya menekankan seluruh peserta agar tetap menjunjung tinggi sportivitas. Menurutnya euforia lomba gerak jalan dalam menyambut HUT RI ke-77 menjadi sangat penting, menunjukkan sebuah komitmen semangat untuk siap pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, sesuai HUT RI tahun ini.

Baca juga :  Gubernur AAL Ikuti Rapat Jajaran TNI Bahas Evaluasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

“Buleleng satu-satunya kabupaten di Bali yang rutin lakukan Gerak Jalan 45 KM, sebagai implementasi nilai semangat perjuangan para pahlawan kita. Melalui lomba ini mari menanamkan nasionalisme dan patriotisme kepada generasi mudah agar mampu meneruskan cita perjuangan pahlawan,” ajak Agus Suradnyana.

Penulis|Wismaya

Facebook Comments

About Post Author