Pelaku Kembalikan Kerugian Yang Dialami Toko Krisna Mart Girimas

41
Proses Pengembalian barang curian antara pelaku dan pemilik toko. Foto : Ist

SINGARAJA, The East Indonesia – Pelaku pencurian uang di Toko Krisna Mart Girimas, Gede Tila Ariasa (24) kini telah bisa bernafas lega. Pasalnya kasus pencurian tersebut telah diselesaikan secara Restoratif of Justice. Karena kerugian yang dialami korban sebesar Rp. 1.300.000.- dan tindak pidana yang dilakukan sifatnya ringan, akhirnya penyelesaian terhadap peristiwa tersebut dilakukan secara musyawarah dan mufakat.

Penyelesaian permasalahan tersebut dilakukan atas kesepakatan kedua belah pihak yang disampaikan dihadapan Kapolsek Sawan AKP Dewa Putu Sudiasa, S.IP., pada hari Senin (9/01/2023) di Polsek Sawan.

Hasil kesepakatan yang dilakukan pihak pertama yang terdiri dari tiga orang, bersedia untuk mengembalikan kerugian yang dialami korban pada tanggal 12 Januari 2023, serta meminta maaf atas perbuatan yang dilakukannya serta berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.

Baca juga :  Diduga Melakukan Penistaan Agama, AWK Dilaporkan ke Polda Bali

Permintaan maaf para terduga, diterima langsung pemilik toko Krisna Mart Girimas Gede Sutarma Jaya (36). Korban tidak melakukan penuntutan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, sehingga diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

“kesepakatan yang disepakati dituangkan dalam surat kesepakatan perdamaian tertanggal 9 Januari 2023 yang ditanda tangani kedua belah pihak dan diketahui saksi-saksi yang ada serta perbekel Desa Girimas,”ucap Kapolsek.

Penulis|Wismaya

Facebook Comments

About Post Author